Tayang di Bioskop 18 November 2021, Ini 5 Fakta Film Losmen Bu Broto

BNews—NASIONAL— Paragon Pictures bersama Ideosource Entertainment, Ideoworks.id, dan Fourcolours Films resmi merilis trailer film Losmen Bu Broto pada 18 Oktober 2021 lalu. Film karya Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah ini akan tayang di bioskop pada 18 November 2021 mendatang.

Losmen Bu Broto merupakan prequel dari serial Losmen yang pernah tayang di stasiun televisi TVRI. Dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Maudy Ayunda, Mathias Muchus, dan Putri Marino, berikut fakta film Losmen Bu Broto.

Berkisah mengenai sebuah losmen yang dikelola oleh Keluarga Broto

Losmen Bu Broto merupakan film yang berkisah mengenai keluarga Broto yang mengelola losmen. Anggota keluarga tersebut terdiri Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo.

Losmen mereka termasuk losmen yang terkenal karena sering dikunjungi para wisatawan. Kehidupan keluarga Broto baik-baik sampai Jeng Sri didekati oleh seorang seniman bernama Jarot.

Pemeran film Losmen Bu Broto

Losmen Bu Broto diperankan oleh para aktris dan aktor ternama Indonesia, yakni Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto, Mathias Muchus sebagai Pak Broto, Maudy Ayunda sebagai Jeng Sri. Selain itu ada juga Putri Marino sebagai Mbak Pur dan Baskara Mahendra sebagai Tarjo.

“Dari awal kita memang memilih aktor-aktris yang terbaik dan berpengalaman untuk menghidupkan dan memberikan nafas baru pada karakter-karakter legendaris ini. Akting duo Maudy, Mathias Muchus, Putri Marino dan Baskara sangat-sangat memuaskan di film ini,” ujar Produser Losmen Bu Broto, Robert Ronny.

Prequel dari serial televisi Losmen yang pernah tayang di TVRI

Film Losmen Bu Broto ini merupakan prequel dari serial televisi berjudul Losmen yang pernah tayang di stasiun televisi TVRI. Ifa Ifansyah, sutradara film ini mengatakan bahwa cerita Losmen Bu Broto berbeda dengan serial Losmen.

“Lebih tepat kita bilang bahwa ini cerita yg di kemas ulang pada zaman sekarang tapi dengan timeline sebelumnya saat tayang di TVRI. Jadi bedanya adalah film Losmen Bu Broto ini menggunakan timeline sebelumnya, tapi dikemas pada zaman sekarang,” ujar Ifa.

Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi akan berkolaborasi untuk soundtrack film ini

Maudy Ayunda mengatakan bahwa dirinya berkolaborasi dengan penyanyi Danilla Riyadi yang juga bermain dalam film ini. Ia dan Danilla menyanyikan beberapa untuk soundtrack film ini.

“Jadi dalam film karakter yang aku dan Danilla peranin punya band di Jogja. Nah, aku sama Danilla bakal nyanyiin lagu yang kita buat bareng, pokoknya sangat organik dan seru,” kata Maudy.

Proses kreatif pembuatan soundtrack

Menurut Maudy, proses pre-produksi dalam pembuatan soundtrack film ini tidaklah mudah. Akibat pandemik COVID-19 proses tersebut harus dilakukan secara daring. Terlebih lagi, saat itu dirinya masih berada di Amerika Serikat karena sedang menjalani pendidikan S2-nya.

“Dari pre-produksi sampe produksi semuanya harus online. Workshop online rasanya sangat beda. Kita dituntut untuk kreatif. Jadi tantangan utamanya harus ngirim materi lewat VN (voice notes), Zoom, dan chat. Semuanya kita jait sampe jadi lagu.” kata Maudy.

Nah, itulah sejumlah fakta film Losmen Bu Broto yang akan tayang pada 18 November 2021 mendatang. (*)

Sumber: IDN TIMES

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: