Dokter RSUD Tidar Magelang Dinyatakan Positif Covid-19, Ini Riwayatnya

BNews–KOTA MAGELANG– Salah satu tenaga kesehatan di RSUD Tidar Magelang terpapar Virus Covid-19. Dia diduga tertular dari pasiennya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, Majid Rohmawanto membenarkan informasi tersebut stelah hasil swabnya keluar (3/5/2020). “Nakes dari RSU (RSUD Tidar). Terkontaminasi dari pasien lah,” katanya.

Diungkapkannya, Nakes tersebut seorang laki-laki yang saat ini menjalani karantina di RSUD Tidar. “Kondisi baik, nggak ada keluhan, sehat semua, tapi (hasil swab) positif,” imbuhnya.

Sebelumnya juga ada tambahan pasien positif yang masih anak-anak, usianya di bawah 10 tahun. Anak-anak ini terpapar dari anggota keluarganya yang mengikuti itjima di Gowa Sulawesi Selatan. Dia sekarang dikarantina di RS Budi Rahayu.

“Transmisi lokal. Laki-laki, anak-anak di bawah 10 tahun. Itu kan sudah masuk pemeriksaan kita minggu lalu dan hasilnya baru keluar kemarin. Akhirnya dikarantina di Budi Rahayu,” ujarnya.

Adanya penambahan dua kasus ini, lanjutnya total yang positif COVID-19 di Kota Magelang mencapai 19 orang pda Minggu 3 Mei 2020. (*/her)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: