Terduga Teroris Asal Magelang Disebut Pernah ke Suriah

BNews-MAGELANG- Mabes Polri merilis perkembangan baru terkait penangkapan terduga teroris di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Total ada Sembilan orang yang ditangkap dan salah satunya berasal dari Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Terduga teroris asal Magelang sendiri diidentifikasi berinsial AH, alias Memet, 26, warga Dusun Prampelan Desa Adipuro Kecamatan Kaliangkrik. Dia ditangkap di rumah kontrakanya di Kabupaten Grobogan, Selasa (14/5) lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam siaran persnya mengatakan dari Sembilan orang terduga teroris yang ditangkap di Jateng dan Jatim, tujuh diantaranya pernah pergi ke Suriah. Salah satunya termasuk AH, warga Kaliangkrik.

“Menjadi catatan penting di antara sembilan pelaku terorisme yang sudah berhasil diamankan, tujuh di antaranya pernah berangkat ke Suriah. Dua belum pernah berangkat ke Suriah,” terang Dedi.

Dedi menyebutkan terduga teroris yang pernah ke Suriah lebih berpengalaman, memiliki kemampuan, karena sudah teruji dan memiliki militansi yang lebih tinggi dibanding yang belum pernah ke Suriah.

Sebelumnya diberitakan, AH, alias Memet, ditangkap di Grobogan jelang subuh oleh Tim Densus 88. AH yang merupakan warga Kaliangkrik dikenal sebagai sosok yang ramah. Namun, dia jarang pulang ke rumah di Kaliangkrik.

Terakhir kepulangnanya yakni pada Pemilu Juli lalu. Saat pulang, AH jarang membawa serta anak dan istrinya. Orang tua AH sendiri mengaku kaget anaknya terlibat jaringan terorisme tersebut. (bn1/bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: