Tenda Disinfektan Mulai Dipasang di Pasar-pasar Tradisional Kota Magelang

BNews–MAGELANG--Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya memasang tenda sterilisasi di sejumlah titik strategis seperti di alun-alun dan pasar tradisional.

Pantauan Borobudur News terdapat beberapa tenda sterilisasi di ruang Publik yang terpasang hari ini (28/3/2020). Antara lain di Alun-alun Kota Magelang dan Pasar Rejowinangun.

Di pasar Rejowinangun didirikan di dekat gerbang pintu masuk pasar. Berjumlah dua bilik dan masing-masing bilik ada blower penyemprot disinfektan.

Salah satu pengunjung Pasar Rejowinangun, Suti, mengaku bahagia dengan adanya tenda tersebut. Sebab bisa meningkatkan kebersihan diri selain dengan cuci tangan menggunakan sabun.

“Itu (tenda sterilisasi) sangat bagus, setiap saya masuk pasar bisa disemprot disinfektan dulu. Semoga bisa selalu ada disini agar kami bisa membersihkan diri,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Pengunjung Pasar Rejowinangun lain, Bobby, menuturkan tenda itu bermanfaat untuk masyarakat yang masuk ke Pasar. Bisa meningkatkan kebersihan diri sebelum beraktifitas di Pasar.

“Kami terbantu dengan adanya itu (tenda Sterilisasi) karena saya juga sering ke pasar jadi bisa meningkatkan kebersihan diri saya juga orang lain agar tidak terkena Covid-19,” paparnya.

Selanjutnya, tenda sterilisasi di Alun-alun Kota Magelang. Berdiri di utara area Water Torn dan dekat dengan palang masuk Alun-alun Kota Magelang.

Tenda tersebut seperti di Pasar Rejowinangun, bedanya hanya ada satu bilik. Tenda tersebut mulai beroperasi Hari ini (28/03/2020).

Salah satu pedagang PKL di food court Alun-alun, Eko Baskoro. Memaparkan bahwa dengan adanya tenda sterilisasi tersebut dapat menambah rasa tenang terhadap ancaman Covid-19.

“Ya bagus adanya penyemprotan disinfektan tersebut karena tidak bisa dipungkiri bahwa Alun-alun merupakan area Publik tentunya banyak orang datang kesini,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya tenda tersebut, dapat meningkatkan kebersihan diri dan dapat mencegah para pedagang juga pengunjung terkena Covid-19. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: