TERJAWAB! PPSM Sakti Magelang Akhirnya Resmi Daftar Liga 3 Indonesia

BNEWS— MAGELANG— Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Magelang PPSM Sakti Magelang akhirnya resmi mendaftar dalam kompetisi Liga 3 Indonesia tahun 2021. Keputusan ini sekaligus menjawab keraguan fans atau supporter terhadap salahsatu klub tertua di Indonesia; apakah akan mengikuti kompetisi yang rencana digulirkan Oktober atau tidak.

Sekretaris Askot PSSI Kota Magelang, Sutikno membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan bila PPSM Sakti Magelang sudah mendaftar pada liga. Dan akan berkompetisi di wilayah Jawa Tengah.

”PPSM sudah mendaftar kompetisi dan bersedia menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Sebagai tuan tumah, Stadion Moch Soebroto Kota Magelang siap dijadikan kendang Klub PPSM. ”Kelanjutan atas kesediaan sebagai tuan rumah, maka Asprov PSSI Jawa Tengah memverifikasi Stadion Moch Soebroto, hari Sabtu kemarin,” terangnya, Minggu (5/9).

Ia mengatakan, pihaknya turut mendampingi verifikasi dari Asprov PSSI Jateng bersama dengan Manager PPSM Sakti Magelang Liga 3 Indonesia 2021, Achmad Widodo dan tim. Hasilnya, stadion di kompleks Gelora Sanden Kota Magelang layak untuk tempat bertanding dan tuan rumah Liga 3 Jateng.

”Banyak aspek yang dilihat Asprov di stadion ini dari kualitas rumput hingga beragam fasilitasnya. Intinya stadion layak sebagai tempat bertanding dan tuan rumah,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala UPT Gelora Sanden, Bayu Saputro, stadion yang dikelolanya dinilai layak untuk mengarungi Liga 3 2021. Termasuk kepatutan sebagai tuan rumah grup wilayah Jateng yang rencana akan diikuti 27 klub se-Jawa Tengah.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Kita menunggu untuk jadwal pertandingannya yang menurut rencana akan dimulai pada Oktober mendatang. Pelaksanaan memang masih menunggu ijin dari Polri, PSSI dan Satgas Covid-19,” ujarnya.

”Tapi, secara keseluruhan panitia sudah mempersiapkan teknis pelaksanaannya,” sambungnya.

Adapun jadwal penggunaan untuk umum sementara dibatasi menyesuaikan dengan jadwal pertandingan Liga 3. Atau bahkan Liga 2 dan 1 serta jadwal perawatan.

”Harapan kami, Saya dengan masyarakat umumnya, yang utama pandemi segera berakhir. Sehingga, kegiatan-kegiatan olahraga sepeti Liga ini dapat dilaksanakan dan menjadi pendorong roda ekonomi serta hiburan bagi masyarakat,” tutupnya. (ifa/han)

Sumber: Suara Merdeka

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: