Polisi Ungkap Pencurian Motor dengan Korek Api di Tegalrejo

BNews–MUNGKID– Bermodal korek api ternyata bisa digunakan sebagai alat kejahatan pencurian sepeda motor. Modus baru ini diungkap Polres Magelang dalam percobaan pencurian di Tegalrejo.

Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana melalui Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto mengatakan bahwa pelaku ini melakukan percobaan pencurian sepeda motor di Tegalrejo. “Pelaku atas nama Ariyanto, 25 warga Banyuwangi Bandongan Magelang ini diamankan warga saat itu. Namun satu rekannya berasil kabur dan sudah ditetapkan DPO,” katanya saat ungkap kasus di Mako Polres Magelang (24/12).

Pelaku yang turut dihadirkan dalam ungkap kasus tersebut diminta mempraktekan cara saat hendak mencuri sepeda motor. “Pelaku saat itu akan mencuri sepeda motor milik korban yang ditinggal dipinggir jalan saat mencangkul di sawahnya. Pelaku bersama rekannya berhenti dan membakar kabel kontak sepeda motor Mega Pro menggunakan korep api gas, dengan harapan akan membuat konslet dan mesin bisa menyala,” paparnya.

“Namun belum selesai membakar kabel kontak sepeda motor tersebut, ada beberapa warga mengetahuinya dan meringkusnya. Selanjunya pelaku diserahkan ke Polsek Tegalrejo,” imbuhnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 365 Jo 53 KUHP. “Untuk ancamannya maksimal 3 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (bsn)

VIDEONYA :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: