Ternyata ini Tujuan SBY dan AHY Kunjungi Candi Borobudur Magelang

BNews–MAGELANG–  Presiden keenam RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kunjungi Candi Borobudur (30/3/2022). Ia datang bersama putranya, Agus Harimurti Yudhoyono di lokasi wisaya yang berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Menariknya, kunjungan SBY-AHY ke Borobudur bertepatan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di candi terbesar umat Buddha tersebut.

Dikonfirmasi soal itu, Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengatakan kedatangannya bersama SBY ke Candi Borobudur tidak terkait dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Menurutnya, kunjungan SBY ke Candi Borobudur bersama keluarga besar Klub Voli Lavani untuk menikmati suasana Candi Borobudur yang megah dan bersejarah. Dan sambil menyapa masyarakat setempat.

“Selalu menyenangkan saat berkunjung ke Candi Borobudur, saya dan istri serta keluarga mendampingi pak SBY ke Borobudur dan keluarga besar klub bola voli Lavani yang baru menjuarai Proliga 2022,” kata AHY kepada wartawan Rabu, 30 Maret 2022.

AHY menegaskan kehadiran SBY di Magelang bukan untuk bertemu Jokowi. “Menikmati Candi Borobudur yang begitu megah dan penuh sejarah, lingkungan yang begitu asri. Ini acara liburan saja, cuma tadi ada acara pertemuan dengan kader, tidak ada kaitannya atau untuk menemui Presiden Jokowi,” tegasnya.

AHY menuturkan dia terakhir datang ke Candi Borobudur bersama keluarganya 6 bulan yang lalu. AHY bercerita sempat keliling Borobudur.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Sekitar 6 bulan yang lalu (ke Candi Borobudur), saya dengan keluarga kecil waktu itu, kemudian sempat jalan-jalan juga, keliling Borobudur. Waktu itu, agak hujan seingatnya, tapi hari ini cerah sekali dan menyenangkan,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho mengatakan SBY datang dan berkeliling kawasan Candi Borobudur. SBY disebut akan melukis Borobudur.

“Tadi Pak SBY hanya berkeliling dan beliau mengambil foto, mengambil gambar di mana nanti beliau akan melukis Candi Borobudur. Dia (SBY) cerita punya kenangan tersendiri terhadap Borobudur akan beliau lukis dalam kanvas,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!