VIDEO: Pembangunan Jalan Tol Solo-Jogja-Bandara YIA Dimulai

BNews—JOGJAKARTA— Proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Jogjakarta-YIA Kulon Progo dimulai kontruksinya. Pembangunan jalan tol sepanjang 96,57 kilometer ini ditandai dengan tasyakuran bersama.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit. Bersama Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur Adrian Priohutomo, baru-baru ini (11/12/2020).

Jalan Tol ini nantinya merupakan bagian dari Program Pembangunan Jalan Tol yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Super Prioritas Borobudur.

Selain itu, Jalan Tol ini nantinya juga menjadi akses pendukung kelancaran lalu lintas menuju Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo.

Setelah jalan tol ini beroperasi dapat semakin meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah.

Serta mengembangkan wilayah yang dilalui jalan tol, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Tengah.

Dengan dibangunnya Jalan Tol Solo-Jogjakarta – YIA Kulon Progo diyakini akan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Khususnya pada segitiga emas sektor pariwisata adalah Joglosemar (Jogjakarta, Solo, Semarang).

Sebagai informasi Jalan Tol Solo-Jogjakarta-YIA Kulon Progo dirancang sepanjang 96,57 kilometer, melintasi dua provinsi; yakni di Jawa Tengah sepanjang 35,64 kilometer, dan Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta sepanjang 60,93 kilometer. (lub/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: