Tes Kepribadian: Pilih Gambar dan Cari Tahu Trauma Masa Kecil Kamu

BNews—MAGELANG— Psikoanalis Sigmund Freud mempercayai bahwa semua peristiwa di masa kecil seseorang memiliki pengaruh besar pada kehidupannya ketika dewasa.

Untuk itu, apakah Anda siap untuk mengetahui masalah masa kecil apa yang memengaruhi karakter, perilaku, dan sikap Anda terhadap orang lain?

Caranya, Anda memilih salah satu gambar dari empat gambar di bawah ini.

(foto: Namastest)

Berikut penjelasannya, seperti yang dilansir Borobudurnews.com dari Namastest.

Gambar 1

Gambar ini menunjukkan bahwa Anda mungkin memiliki trauma psikologis yang terkait dengan penghinaan. Mungkin di masa kanak-kanak, Anda dikritik oleh orang tua atau teman sebaya Anda.

Anak-anak seperti itu tumbuh menjadi orang yang bergantung yang selalu membutuhkan persetujuan orang lain. Mereka mencoba yang terbaik, bukan untuk diri mereka sendiri, tetapi untuk orang lain!

Psikolog merekomendasikan untuk mulai lebih memikirkan minat dan kebutuhan Anda sendiri.

Gambar 2

Jika Anda memilih gambar ini, maka Anda pasti pernah merasa ditolak oleh orang tua Anda sejak kecil. Orang dengan trauma serupa biasanya memiliki harga diri yang rendah.

Pasti sulit bagi Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain karena takut gagal dan ditolak!

Psikolog merekomendasikan untuk mencoba menyadari bahwa hidup Anda hanya bergantung pada Anda! Percaya diri membantu Anda menciptakan hubungan yang sehat dengan orang lain

Gambar 3

Gambar ini sering dipilih oleh orang-orang yang tidak memiliki orang tua di masa kecil mereka (atau ada orang tua, tetapi mereka memiliki sedikit pengaruh pada mereka).

Masalah Anda adalah ketakutan akan kesepian. Karena itu, Anda menarik orang-orang beracun. Selain itu, Anda mungkin memiliki kecenderungan depresi.

Psikolog merekomendasikan pemahaman bahwa orang datang dan pergi. Jika Anda adalah orang yang terbuka dan baik, Anda tidak akan pernah sendirian!

Gambar 4

Jika Anda memilih gambar ini, orang tua Anda pasti sering mengkhianati kepercayaan Anda ketika Anda masih kecil; mereka mungkin juga telah menjanjikan sesuatu yang tidak dapat mereka lakukan.

Orang dengan trauma masa kecil yang sama mengalami masalah kepercayaan yang besar. Mereka agak pendiam secara emosional dan jarang terbuka kepada siapa pun.

Psikolog merekomendasikan untuk memanjakan pasangan Anda dengan hal-hal kecil yang menyenangkan. Anda harus memberi tahu mereka tentang perasaan hangat Anda sesering mungkin! Reaksi mereka akan melelehkan hatimu yang dingin. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: