Tiga Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Salaman

BNews—SALAMAN—Kecelakaan beruntun kembali lagi di jalan raya Borobudur-Salaman Kabupaten Magelang melibatkan tiga unit kendaraan kemarin (19/5). Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.45 tepat di depan lapangan tembak Dusun Ngadirejo Kecamatan Salaman.

 

Menerima laporan atas kejadian tersebut jajaran Polsek Salaman Polres Magelang beserta jajaran Polantas Polres Magelang langsung menuju lokasi untuk penanganan. “Dari keterangan beberapa saksi mata dan pengemudi kecelakaan ini berawal dari arah Borobudur terlihat kendaraan jenis Grand Livina dengan nomor polisi B 1074 TKJ yang dikemudikan oleh Tono Adi Nugroho,42 warga Kecamatan Klaten Selatan berjalan terlalu ke kanan,” ungkap Kapolsek Salaman  AKP Haris Gunardi (20/5).

 

Diketahui waktu bersamaan muncul dari arah berlawanan melaju sebuah truk nopol AA 1801 GT yang dikemudikan oleh Mundakir,39 warga Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. “Truk sempat mengarahkan lajunya lebih kekanan sampai keluar badan jalan untuk menghindari tabrakan, namun mobil Grand livina tersebut masih menabrak bagian bak belakang truk,” imbuhnya.

 

 

Tidak berhenti disitu, ternyata di belakang truk melaju sebuah kendaraan jenis Kijang Inova dengan nopol AA 9375 UD yang dikemudikan Ahmad Wardino,45 warga Kabupaten Kebumen yang juga ikut tertabrak bagian samping mobil.

LAKA : Mobil Kijang yang dikendaraan warga asal Kabupaten Kebumen ini turut menjadi korban laka karambol karena posisinya di belakang truk yang tertabrak dari arah depannya (19/5)--(Foto--Istimewa)
LAKA : Mobil Kijang yang dikendaraan warga asal Kabupaten Kebumen ini turut menjadi korban laka karambol karena posisinya di belakang truk yang tertabrak dari arah depannya (19/5)–(Foto–Istimewa)
DPD PKS Magelang Ramadhan

“Dari keterangan pengemudi kijang disebutkan bahwa dirinya kaget tiba-tiba ada kendaraan dari arah berlawanan sudah berada didepan mobilnya setelah menyenggol bagian belakang truk,” paparnya.

 

Petugas kepolisian langsung melakukan evakuasi terhadap pengemudi dan kendaraan yang terlibat untuk diminggirkan agar tidak menyebabkan kemacetan dijalan sekaligus melakukan olah TKP. “Dari hasil olah TKP petugas Satlantas Polres Magelang bersama Polsek Salaman diketahui bahwa kecelakaan tersebut dikarenakan stir atau kemudi Grand Livina terkunci tiba-tiba,” tandasnya.

 

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun ketiga kendaraan tersebut menderita kerusakan cukup parah. Hingga berita ini dirils kasus kecelakaan ini belum menemui kesepakatan bersama para pengemudi sehingga kasus dilimpahkan ke unit laka lantas Polres Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: