TikTok Luncurkan Fitur Q&A, Begini Cara Mengaktifkannya

BNews—TEKNOLOGI— Aplikasi TikTok tampaknya menjadi salah satu platform jejaring sosial yang populer saat ini. Terbukti selama Agustus 2020 lalu, Tiktok menjadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia.

Aplikasi TikTok pun secara resmi meluncurkan fitur Q&A atau Tanya Jawab. Fitur ini dirancang untuk membantu pembuat konten menjawab pertanyaan dari penggemar di platform.

Fitur ini tersedia pada video yang direkam sebelumnya dan video langsung (live video). Pembuat konten dapat meminta penggemar menandai komentar sebagai pertanyaan.

Selain itu, pembuat konten juga bisa menjawab pertanyaan tersebut melalui komentar teks atau balasan video. Dalam video langsung, pembuat konten dapat memilih pertanyaan dari menu khusus dan menyorotnya selama tanggapan langsung.

Sementara dalam balasan video, komentar Q&A dapat ditambahkan sebagai stiker yang menautkan kembali ke video aslinya. Bagian baru di profil pembuat konten juga menampilkan semua Q&A di satu tempat dan berfungsi sebagai tempat lain bagi penggemar untuk mengajukan pertanyaan.

Dilansir dari The Verge, TikTok mengatakan bahwa fitur tersebut tersedia untuk kreator yang dapat digunakan siapa saja melalui opsi ‘kelola akun’ di pengaturan. Untuk mengaktifkannya, pengguna perlu membuka halaman pengaturan dan privasi, pilih menu Creator, lalu klik Q&A dan tekan Turn on Q&A.

Fitur Q&A ini sebelumnya telah diuji coba pada awal tahun 2021 sebagai fitur khusus kreator Tiktik yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut. Namun, sekarang fitur tersebut telah tersedia di seluruh dunia untuk siapa saja. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: