Timnas Indonesia Diminta Mundur dari AFF, Instagram EAFF Sapa Netizen Indonesia

BNews—OLAHRAGA— Timnas Indonesia dituntut mundur dari AFF. Di tengah kondisi ini, Federasi Sepakbola Asia Timur atau East Asian Football Federation (EAFF) mencuri perhatian publik Tanah Air karena menyapa netizen Indonesia melalui Instagram resmi mereka.

Desakan Timnas Indonesia keluar dari AFF muncul usai adanya dugaan praktik sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022. Tepatnya, hal itu terjadi di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022.

Kala itu, Timnas Indonesia U-19, Timnas Thailand U-19, dan Timnas Vietnam U-19 berebut 2 tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Hasil laga di matchday terakhir pun sangat menentukan tim mana yang akan lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-19 pun dihadapkan dengan Timnas Myanmar U-19 di laga pamungkas. Sementara Timnas Thailand U-19 dan Timnas Vietnam U-19, keduanya saling berhadapan.

Saat itu, Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 pun seakan puas dengan kedudukan 1-1 ketika laga memasuki menit 74. Skor tersebut memang sudah cukup meloloskan kedua tim itu ke ke semifinal Piala AFF U-19 2022, sekaligus menghentikan langkah Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 yang akhirnya gagal melaju ke semifinal, meski menang telak atas Timnas Myanmar U-19 dengan skor 5-1, merasa kecewa dengan penampilan Vietnam serta Thailand. Protes akhirnya diajukan pihak PSSI kepada AFF.

Namun, AFF tak kunjung memproses protes PSSI terkait dugaan ada main mata di matchday Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19. Alhasil, Timnas Indonesia didesak keluar dari AFF.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Publik kemudian menilai EAFF bisa menjadi opsi bagi Timnas Indonesia jika akhirnya keluar dari AFF. Pandangan ini muncul usai EAFF menyapa netizen Indonesia di Instagram resmi mereka. Hal itu dilakukan dalam unggahan EAFF yang menampilkan cuplikan gol terbaik pada 2019.

“Halo pengikut baru kami dari Indonesia!” tulis EAFF sembari menampilkan emoji bendera Indonesia.

Unggahan itu sontak juga ramai berisi komentar netizen Indonesia. Mereka berharap EAFF bisa membawa Timnas Indonesia bergabung

EAFF sendiri kini dihuni 10 tim. Mereka adalah China, Taiwan, Guam, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Makau, Mongoloa, dan Kepulauan Mariana Utara.

Tim-tim yang bernaung di sana pun terlihat sangat kuat. Jepang sendiri kini menduduki peringkat 24 di ranking FIFA. Dengan masuk ke sana, Timnas Indonesia diharapkan bisa semakin meningkatkan levelnya karena bersaing dengan tim-tim kuat. (*)

Sumber: bola.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: