Tips Lihat Cuaca Saat Berkunjung ke Nepal Van Java Supaya Dapat View Terbaik

BNews—KALIANGKRIK— Treveler, berkunjung ke wisata alam tentu sering tidak seperti yang diharapkan. Berharap dapat view terbaik justru kabut yang didapatkan.

Di Kabupaten Magelang kini, sedang viral wisata alam di lereng Gunung Sumbing. Namanya Nepal Van Java.

Wisata ini sejatinya adalah kawasan pemukiman warga di Dusun Butuh Desa Temanggung Kabupaten Magelang. Namun, suasana dan tata letak rumah rumah yang ada di perbukitan membuat daya Tarik yang luar biasa.

Berada di kawasan pemukiman paling tinggi di Kabupaten Magelang, Nepal Van Java kerap dipenuhi kabut. Bahkan saat di siang hari.

Untuk itu, perlu diperhatikan tips dan cara berkunjung yang benar. Supaya kemungkinan mendapatkan view terbaik bisa didapatkan.

Menikmati Nepal Van Java memang lebih menarik saat cuaca cerah. Saat cerah, pemandangan akan lebih indah.

“Saat pemandangan terlihat cerah, ada awan biru, dan nampak gunung SUmbing di belakangnya,” kata Haris salah satu fotografer asal Magelang.
Untuk itu, kamu bisa datang pada saat cuaca cerah yang biasa terjadi di musim kemarau. Antara Mei hingga September merupakan musim kemarau.

Loading...

Namun, pemandangan kabut atau mendung bisa saja kamu dapatkan jika berkunjung pada musim hujan yaitu antara November hingga April.
Perlu juga untuk datang lebih pagi. Karena jika siang bisa jadi kabut sudah turun ke kawasan Nepal Van Java.

Selain itu, perlu juga menyaksikan cuaca di malam hari. Jika langit tidak cerah dan mendung, bisa dimungkinkan besar cuaca esok hari akan baik. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: