Bikin Nangis, Video Seorang Anak Bujuk Ayahnya Yang Hendak Bunuh Diri

BNews–NASIONAL– Netizen dibuat geger dan haru pada sebuah video yang viral di instagram. Dimana dalam video tersebut memperlihatkan moment seorang anak 7 tahun yang membujuk ayahnya agar tidak bunuh diri.

Diketahui dalam video tersebut sang ayah hendak melompat dari tower seluler. Namun setelah dibujuk anaknya, akhirnya membatalkan niatnya.

Moment dalam video tersebut diunggah di Instagram Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, @disdamkar_kab_bdg, pada Rabu (23/12/2020). Unggahan ini berisi video dan foto-foto evakuasi Andri, yang hendak bunuh diri dari tower seluler Pameungpeuk Bandung.

Laki-laki berusia 34 tahun itu, diketahui memanjat tower tersebut pada malam hari. Diduga aksi percobaan bunuh diri ini, dilatarbelakangi karena masalah ekonomi dan keluarga. Proses evakuasi tersebut dilakukan dengan pembujukan dari sang anak.

Dalam unggahan tersebut, terdapat salah satu video singkat yang menunjukkan seorang anak perempuan digendong oleh petugas pemadam kebakaran. Disampingnya seorang perempuan berjilbab tampak mengelus-elus bocah itu.

“Ayah-ayah ini Yunda, ayah turun, teteh sayang ayah,” ujar bocah tersebut lewat pengeras suara.

Sontak saja warga yang ramai di lokasi kejadian dibuat terdiam. Bocah tersebut terus membujuk sang ayah sembari mengucapkan kalimat yang membuat hati terenyuh.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Sebentar lagi teteh mau ulang tahun, ayah turun,” kata bocah itu. Warga yang berkumpul, terlihat ikut menenangkan bocah itu dan juga ikut membujuk laki-laki tersebut untuk turun. “Iya ayo cepat turun, turun,” teriak beberapa warga.

Mendengar bujukan sang anak, membuat hati Andri luluh dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Menurut keterangan unggahan tersebut, Andri berhasil turun selamat dengan bantuan petugas Dinas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bandung.

Sontak saja unggahan tersebut membuat banyak netizen tersentuh dan membanjiri kolom komentar.

  • “Hati orang tua pasti akan tersentuh sama anaknya,” Kata akun Instagram @zhie311.
  • “Gemeter nangis gue liatnya,” ujar akun Instagram @okintph.
  • “Merinding denger anaknya,” kata akun Insatgram @anggi.lianni.
  • “Ya Allah sehat” ya pak yang kuat menjalani cobaan hidup ini,” tulis akun Instagram @momy_firdha. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: