Tolong…Remaja SMP Asal Bandongan Magelang Sakit Gagal Ginjal

BNews–BANDONGAN– Seorang remaja membutuhkan uluran tangan para dermawan. Dia terbaring sakit karena menderita gagal ginjal dan komplikasi paru-paru.

Remaja bernama Muhammad Nabil Meidina Rusdy itu kini terbaring di RSP Sardjito Jogjakarta. Dia dan keluarganya tak memiliki BPJS.

Kisah nabil diceritakan oleh akun facebook Noefran Dhe-Phe lewat postingannya. Menurutnya, anak dari pasangan Tholkhah Mansyur dan Zuzinaturohmah sangat membutuhkan bantuan. Mereka selama ini tinggal di Dusun Bugangan Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Noerfan juga menceritakan, bahwa Nabil (anak tersebut) mulai mengalami demam pada awal Mei 2020 lalu. Nabil sembat dilarikan ke RSU Tidar Magelang, namun 26 Mei 2020 dirujuk ke RSP Sardjito Yogyakarta karena kondisinya kritis.

Nabil merupakan anak pertama dari dua bersaudara, ia masih duduk di kelas VII SMP Negeri 1 Bandongan. Kedua orang tuanya setiap hari menunggui Nabil di Rumah Sakit, dan terpaksa adik Nabil seorang perempuan yang masih berusia 6 tahun dititipkan ke saudaranya.

Kedua orang tua Nabil masih harus memikirkan biaya pengobatannya yang mencapai puluhan juta rupiah. Dimana mereka harus membayarnya sendiri demi kesembuhan Nabil.

Ayah Nabil, Tholkhah Mansyur merupakan tulang punggur keluarga. Ia bekerja sebagai buruh  bangunan, sedangkan Ibu Nabil hanya seorang guru honorer di BA Pahingan Desa Trasan.

Dalam postingan Noerfan tersebut juga ditegaskan bahwa mereka tidak memiliki BPJS mandiri maupun dari pemerintah. Dan mereka sempat membuat BPJS dimana baru bisa diaktifkan di pertengahan bulan Juli 2020 mendatang.

Noerfan Dhe-Phe diakhir postinganya mengajak para netizen bisa membantu meringankan beban mereka. Dan bagi yang bersedia membantu bisa trasnfer ke no rekening ibunya sendiri.

Silahkan ke no rekening : 0775973749 (BNI) atas nama Ibu Zuzinaturohmah. Atau bisa lengkap untuk informasi bisa menghubungi pihak keluarga atas nama Umi : 085882686506.

Semoga para pembaca Borobudurnews.com terketuk hatinya untuk sedikit membantu. Dengan harapanya beban keluarga mereka lebih ringan, dan Nabil lekas diberi kesehatan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: