Tolong, Sekolah di Salaman Hanya tinggal 13 Murid dan 2 Guru

BNews—SALAMAN— Ribuaan massa ikuti jalan sehat dalam rangka Penggalangan Dana untuk membangkitkan MI AL Islam Purwosari (28/7). Acara berlangsung dihalaman MI tersebut yang sedang terpuruk karena kendala finansial.

Acara yang digelar oleh PAC Gerakan Pemuda ANSOR Kecamatan Salaman dan AIUEO mengadakan kegiatan ini karena merasa prihatin terhadap kondisi sekolahan tersebut. Kondisi MI tersebut saat ini belum dapat murid, di tahun ajaran baru 2019/2020 saja jumlah murid keseluruhan tinggal 13 anak dan gurunya tinggal 2 orang.

MI AL Islam Purwosari yang berlokasi Dusun Mertan Desa Puwosari Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang ini terancam tutup. “Alhamdulillah dengan kepedulian dari berbagai pihak kini sekolah yang berada di perbatasan dengan Kecamatan Tempuran dan Kajoran tersebut mendapatkan bantuan berupa alat dan seragam drumband, ekstrakurikuler Pencak Silat, sablon, membatik, bahasa inggris, pelatihan Capacity Building untuk guru dan pengurus serta sejumlah dana,” ungkap  Aziz Mustadi selaku ketua panitia.

Dalam acara jalan sehat tersebut hadir ribuan peserta dari berbagi unsur lembaga. Turut hadir daam acara tersebut Ketua Lazisnu PC, Ketua Pagar Nusa PC, H. Anis Fuady Wakil Ketua PCNU Kabupaten Magelang, Ketua LPNU Kabupaten Magelang, LP Maarif NU Salaman dan banyak lagi.

“Dengan adanya acara ini diharapkan mampu menarik kepedulian pihak2 terkait untuk bersama2 meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini sehingga menarik warga sekitar untuk menyekolahkan anaknya ke MI Al islam purwosari,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: