Truk Bermuatan Sound System Senilai Ratusan Juta Kecelakaan di Salaman

BNews—SALAMAN— Sebuah truk bermuatan sound system bernilai ratusan juta terperosok di jurang pekarangan warga di Jalan Umum Salaman-Borobudur Dusun Juruh Sawah Desa Menoreh Kecamatan Salaman pagi tadi (3/7). Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 05.30 wib dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Kanit Lakalantas Polres Magelang Ipda Virga Abdurachman saat dihubungi Borobudur News membenarkan kejadian tersebut. “Benar sebuah truk dengan Nomor Polisi AB 8351 ME yang dikemudian Bambang Susilo, 43 warga  Krendetan Kecamatan Bagelan Kabupaten Purworejo mengalami kecelakaan tunggal,” katanya siang ini (3/7).

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Petugas Pos Lantas Salaman yang tiba di TKP langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi dan kemudi. “Untuk kronologi kejadian, berawal dari Truck tersebut berjalan dari arah Salaman menuju arah Borobudur dengan memuat Sound sistem dan menarik gerobag Genset, sesampai di lokasi jalan yang menurun per gerobak yang ditarik mengalami kerusakan,” imbuhnya.

“Akibat per rusak tersebut mengakibatkan Truck yang menarik berjalan oleng tidak terkendali dan terperosok di perkarangan warga akhirnya terjadilah laka lantas,”tegasnya.


Selanjutnya pengemudi dan crew dibantu dengan warga sekitar mencoba mengevakuasi muatan yang berupa sound system tersebut. “Pesan saya saat berkendara dengan muatan yang berat, sebelumnya dicek kembali kelayakan beberapa alat penompangnya sehingga bisa diantisipasi sebelumnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: