Nenek 80 Tahun Menjadi Santri Di Pondok Sepuh Masjid Agung Payaman

0
100
(Mbah Wandi Bersama Kawannya Persiapan Memasak Untuk Buka Puasa Bersama)

 BNews- SECANG- Usia tidak menjadi penghambat seseorang untuk terus belajar dan memperdalam ilmu, apa lagi soal ilmu Agama. Salah satunya nenek asal Wonosobo yang berusia 80 tahun ini memperdalam ilmu agamanya di Pondok Sepuh Masjid Agung yang terletak di Payaman Kecamatan Secang,Kabupaten Magelang.
Mbah Wandi,80 sapaan akrabnya salah satu santriwati lanjut usia yang memperdalam ilmu agamanya di Pondok Sepuh Masjid Agung Payaman ini. Bersama santri dan santriwati lainya melaksanakan kegiatan ibadah di pondok ini seperti  mengaji, shalat berjamaah, sampai memasak bersama untuk menu buka puasa maupun sahur bersama.
Mbah Wandi menerangkan diumur yang sudah lanjut ini apa lagi yang di cari di dunia ini selain lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,apa lagi di bulan penuh Rahmad ini. “ Umur 80 tahun ini apa lagi yang dicari, sudah puas menikmati hidup-hidup sehari, kalau tidak lebih mendekatkan diri kepada Allah mau apa lagi,” terangnya.
Di Tanya  siapa yang menyurh mbah Wandi untuk datang ke Pondok sejauh ini sampai melintas kabupaten ini, dia menceritakan bahwa ini kemauannya sendiri bukan paksaan orang lain walau 8 anaknya sangat memperhatikannya dirumah.” Saya lebih berbahagia berkumpul dengan kawan-kawannya yang sebaya umurnya disini, karena sebelumnya saya bertani kentang di kampungnya sudah tidak kuat lagi karena sudah tua,” ungkap Nenek yang memiliki 8 orang anak ini.
Mbah Wandi juga masih memiliki cita-cita lain yang hingga saat ini belum tercapai,yakni untuk Umroh.” Saya itu pingin Umroh sebenarnya tetapi memang Allah belum menghendakinya  ya di terima saja,” Imbuhnya.

“ Terkadang saya kangen berkumpul sama anak-anak saya saat bulan Ramadhan ini, tetapi saya tidak khawatir karena anak-anak saya sering mengunjungi ke Pondok ini jga,” Pungkasnya.(BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here