Tubing, Wisata Ngehit Pengganti Arung Jeram

BNews–MUNGKID– Wisata air yang lagi keren di Magelang saat ini adalah Tubing. Menyusuri sungai menggunakan ban dalam truk besar.
     Di Magelang ada beberapa tempet yang menyediakan wisata jenis ini. Salah satunya baru dan lagi tren adalah Tubing X-Gono berlokasi di Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelan.
Lokasi wisata baru hampir 1 bulan ini menyuguhkan medan yang cukup seru untuk di coba. Berada di sungai Gono yang berhulu dari Merbabu ini dengan rute jarak kurang lebih 5 Km. Denan durasi tempuh tubing hapir 1,5 jam ini mulai banyak di minati wisatawan local maupun luar daerah.
     Untuk tempat pendaftaran wisatawan bisa datang di komplek BUMDes Treko samping kantor Desa Treko. Dan nantinya pengunjung akan di antar ke start sungai Gono di Dusun Legoksari, Desa Treko dan akan berakhir di di Dusun Badran,Des Treko juga. Dengan medan yang berkelok kelon dan arus yang sedang menantang pengunjung tetap di jamin keselamatannya karena tim yang mengelola sudah cukup terlatih dalam hal ini.
       Lokasi wisata ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Treko ( BUMDes ) dengan crew memberdayakan pemuda-pemudi Desa Treko. wisata ini bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 08.00- 17.00 wib. Kecuali hari jumat buka setelah jam 12.00 wib.
      Untuk menikmati sensasi ini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 35 ribu. Include Snack dan makan siang khas desa.
      Kades Treko Wiji Karsono mengatakan walau masih masa pengenalan pengunjung cukup banyak. Di hari biasa mencapai 200 pengunjung dan di akhir pekan bisa mencapai 500 pengunjung menikmati wisata Tubing ini.
      “Lokasi wisata ini selain memanfaatkan potensi desa yang ada, juga guna memotivasi pemuda pemudi untuk mengabdi ke desa dan mengisi kegiatan-kegiatan dengan hal yang positif yang menguntungkan,” terang Wiji Karsono.
     Dia berharap dengan adanya lokasi wisata ini, pertumbuhan ekonomi di desanya berkembang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: