Twitter Tumbang Pagi Ini, Apa Sebabnya?

BNews—TEKNO— Platform media sosial twitter tumbang pagi tadi (16/10/2020). Sejumlah pengguna mengeluhkan tidak bisa memposting tweet.

Gangguan ini dialami hampir di seluruh dunia. Termasuk Indonesia.

Gangguan dilaporkan terjadi pada pukul 04.00 WIB. Situs down detector mencatat lonjakan pelaporan dari beberapa negara soal Twitter yang mengalami down.

Seperti Jepang, Inggris, Jerman, Spanyol, Italia, India, Indonesia dan masih banyak lagi.

Pengguna Twitter yang mengalami gangguan mencoba mem-posting tweet, namun ada pesan kesalahan muncul yang mengatakan Twitter “kelebihan kapasitas”, atau catatan sederhana yang mengatakan: “Ups, ada yang tidak beres.” 

Twitter telah mengkonfirmasi bahwa bahwa gangguan yang terjadi bukan disebabkan oleh sistem mereka yang diretas atau ada percobaan pelanggaran keamanan.

Perusahaan mengkonfirmasi terjadi perubahan yang tidak disengaja pada sistem internalnya sehingga menyebabkan gangguan.

Loading...

“Pemadaman ini disebabkan oleh perubahan sistem yang dimulai lebih awal dari yang direncanakan, yang memengaruhi sebagian besar server kami,” jelas Twitter.

Walaupun saat ini sejumlah pengguna sudah bisa mem-posting tweet, Twitter masih bekerja keras untuk mengembalikan sistem seperti semula dan berharap semuanya akan diselesaikan sepenuhnya dalam 1-2 jam. 

Tumbangnya Twitter ini menjadi topik yang ramai dibicarakan oleh penggunaannya, sehingga hashtag #TwitterDown menduduki posisi pertama dalam daftar trending topic. Sejauh ini sudah ada lebih dari 83 ribu tweet yang membicarakan tumbangnya sistem Twitter. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: