IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Uang Koin Sebanyak 25 Karung Dipakai Pasutri Wonosobo Untuk Daftar Haji

BNews—WONOSOBO— Kisah inspiratif datang dari pasangan suami istri di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ini. Mereka mendaftarkan menjadi haji menggunakan uang receh yang dikumpulkan sejak bertahun-tahun silam.

Pasutri tersebut yakni Choirul Anwar, 30 dan Desy Swastika Putri, 30 warga Desa Gondang, Kecamatan Watumalang Wonosobo. Mereka datang ke BNI cabang Wonosobo untuk mendaftar haji dengan membawa 25 kantong plastik berisi uang receh.

“Uang pecahan ini terdiri dari Rp 100, Rp 200 sampai Rp 500 yang dibungkus rapi dengan menggunakan plastik. Setiap Rp 100 ribu dibungkus satu plastik kecil. Kemudian dari Rp 100 ribu itu dijadikan satu dalam kantong plastik yang lebih besar,” kata Choirul Anwar.

Diketahui dari 25 kantong plastik yang dibawa pasutri tersebut masing-masing isinya koin receh tersebut total Rp 1 Juta rupiah. Jadi total uang yang disetorkan ke bank tersebut yakni Rp 25 juta.

Loading...

“Sebelumnya kami sudah datang ke Bank ini, namun suruh dibawa pulang kembali uangnya untuk dirapikan penataanya. Dan uang ini untuk daftar haji istri saya karena saya sudah mendaftar tahun 2015 silam dari hasil menabung saya sejak kecil kelas 4 SD,” imbuh Choirul.

“Uang koin ini sudah kami kumpulkan sejak sejak tahun 2015 silam dari hasil kembalian tempat usaha laundry dan jasa membersihkan toilet yang dilakukannya,” paparnya.

BACA JUGA : CARA MUDAH CEK KECOCOKAN DENGAN PASANGAN LEWAT WETON

Choirul juga menceritakan bahwa dirinya setiap hari mengsisigkan uang pendapatannya tetapi khusus uang koin saja. “Uang tersebut ada yang disimpan di plastik, tetapi setelah penuh langsung ditali. Ada juga yang di simpan di koper dan tas. Pekan lalu mulai kita hitung dan ternyata sudah bisa digunakan untuk mendaftar ibadah haji,” ceritanya.

Ditanya kenapa hanya uang koin yang dikumpulkan, Choirul menjelaskan memang sengaja mengumpulkan uang koin, Karena kalau uang kertas rasanya ingin digunakan. “Beda dengan uang koin, membawanya saja sudah berat jadi tabungannya utuh tidak terpakai untuk kebutuhan lain,” tuturnya.

“Ya saya berharap, melalui ini dirinya ingin bisa menginspirasi para generasi muda agar bersemangat menabung. Dengan menabung, maka dalam mewujudkan keinginan untuk melakukan ataupun memiliki sesuatu akan lebih mudah,” pungkasnya. (Internet/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: