Unggul Telak, Aziz-Mansyur Hampir Dipastikan Menangi Pilwalkot Magelang

BNews—MAGELANG— Pasangan dr H Muchamad Nur Azis-Drs KH M Mansyur (Aman) hampir dipastikan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Magelang periode tahun 2021-2025. Kepastian ini setelah perolehan suara pasangan Aman dalam Pilwalkota Magelang 2020 tak mungkin terkejar oleh pasangan Aji Setyawan-Dra Windarti Agustina (Aswinner).

Berdasarkan hasil real count yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) perhari Sabtu, (12/12) pukul 21.24WIB, penghitungan suara sementara telah mencapai 75,54 persen. Pasangan nomor urut 01 Aman memperoleh 59,7 persen dan 02 Aswinner 40,3 persen dengan progres 176 dari 233 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di tiga kecamatan yang ada di Kota Magelang, Aziz-Mansyur menyapu bersih kemenangan. Penghitungan suara di tiga kecamatan ini juga telah melebihi presentase 50 persen.

Di Magelang Selatan, hitung suara yang masuk telah mencapai 82,05 persen dengan rincian Aman mendapat 11.878 suara dan Aswinner 7.152. Hitung suara dari Magelang Utara mencapai 59,09 persen dengan jumlah 7.481 untuk Aman dan 4.255 untuk Aswinner. Magelang Tengah sudah 82,02 persen dengan perolehan Aman 11.36 suara dan Aswinner 9.376 suara.

Dengan penghitungan suara masuk mencapai 75,54 persen, maka hampir dapat dipastikan pasangan Aziz-Mansyur memenangi Pilwalkot Magelang 2020. Dr H Muchamad Nur Azis bakal menjadi kepala daerah di Kota Magelang ke-28 menggantikan Walikota Magelang saat ini, Sigit Widyonindito.

Sebagai catatan, data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara merupakan data yang hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap. Jika terdapat kekeliruan data pada formulir Model C Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: