UPDATE: Dua Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Pasien positif covid-19 di Kota Magelang kembali bertambah dalam tempo waktu satu hari ini, (2/5). Setelah ada penambahan satu pasien positif siang tadi, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang sore ini mengkonformasi penambahan satu pasien baru positif corona.

Data yang dirangkum Borobudur News, update perhari ini pukul 12.00 WIB dikonfirmasi penambahan satu pasien asal Magersari. Sementara update sesi kedua, yakni pukul 18.00 WIB, laman covid19.magelangkota.go.id menyebut ada tambahan satu pasien positif corona dari Jurangombo Selatan, Magelang Selatan.

Dengan adanya penambahan pasien positif tersebut, jumlah keseluruhan sementara positif corona terkonfirmasi di Kota Magelang menjadi 19 kasus.

Dengan persebaran satu kasus positif tambahan baru dari Kelurahan Jurangombo Selatan. Saat ini, pasien berstatus positif pulang dipantau atau tidak dirawat di rumah sakit rujukan.

Sehingga perhari ini, jumlah pasien dirawat ada sebelas orang. Tersebar di dua rumah sakit, yakni RST dr Soedjono enam orang dan di RSUD Budi Rahayu lima orang.

Kemudian ada dua orang berstatus pulang namun dalam tahap pantauan. Sementara tiga lainnya dinyatakan sembuh dan tiga orang dinyatakan meninggal beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, PDP ada 28 kasus tersebar di beberapa wilayah Kota Magelang dengan 17 kasus dinyatakan sembuh dan tiga orang PDP dirawat di rumah sakit rujukan. Lalu ODP ada 238 orang dengan 48 orang masih tahap pantauan di rumah masing-masing dan 189 orang dinyatakan sehat dan satu ODP sedang dirawat.

Pemkot Magelang terus mengupayakan penanggulangan covid. Salah satunya dengan menyalurkan sembako kepada warga terdampak virus corona.

”Akan terus kita sisir. Rakyat akan dibantu dan kita harapkan bantuan tidak hanya dari pemerintah. Tapi juga dari swasta dan stakeholder,” terang Walikota Magelang Sigit Widyonindito. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: