Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang: Tambah 1, Total Sembuh 21.711

BNews—MAGELANG— Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang mencatat penambahan pasien sembuh dari Covid-19 ada satu orang dan pasien terkonfirmasi baru bertambah sembilan pada Sabtu (9/10/2021). Selain itu juga ada satu meninggal terkonfirmasi baru.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyebut, satu konfirmasi sembuh berasal dari Kecamatan Sawangan.

Kemudian sembilan kasus positif baru, empat diantaranya dari Kecamatan Tempuran. ”Ada juga masing-masing satu dari Kecamatan Mertoyudan, Muntilan, Srumbung, Secang dan Candimulyo,” sebutnya.

Dengan tambahan tersebut, kata Nanda, total kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang hingga kini mencapai 22.954 orang. Dengan rincian, 35 dalam penyembuhan, 21.711 sembuh dan 1.108 meninggal.

”Untuk pasien dalam penyembuhan, 10 dirawat di beberapa rumah sakit dan 25 menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Lanjut Nanda, dengan masih adanya tambahan pasien terkonfirmasi baru ini maka menandakan jika pandemi belum berakhir.

“Bener beberapa minggu ini, angka kesembuhan terus naik dan sebaliknya, penambahan pasien terkonfirmasi baru menurun. Namun hal ini jangan menjadikan kita terlena dan meremehkan.

Tetap harus waspada dan melakukan upaya antisipasi. Protokol kesehatan, harus tetap ditegakkan dimanapun berada. Dan bagi yang belum vaksinasi, segera saja mendaftar ketempat-tempat yang disediakan,” pintanya.

Sementara untuk pasien suspek, pada Sabtu ini ada tambahan dua orang. Mereka berasal dari Borobudur dan Dukun. Namun ada tambahan 3 sembuh, dua diantaranya dari Sawangan dan seorang dari Muntilan.

Selain itu juga ada tambahan dua alih status terkonfirmasi, dari Muntilan dan Srumbung. “Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2868 orang. Terdiri dari 12 dirawat, 2331 sembuh, 69 isolasi mandiri dan 456 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: