IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

UPDATE: Satu Warga Kota Magelang Positif Covid-19

BNews—MAGELANG— Pemerintahan Kota Magelang terus memperbarui data covid-19 di wilayahnya. Ada tambahan satu pasien positif virus corona dari Kelurahan Magersari, Magelang Selatan.

Data yang dihimpun Borobudur News dari laman resmi Pemerintahan Kota (Pemkot) Magelang, covid19.magelangkota.go.id hari ini (27/4) pukul 12.00 WIB. Saat ini diketahui total kasus positif covid yang ditemukan di Kota Magelang sebanyak 16 kasus.

Dari 16 kasus tersebut ditemukan tersebar di lima kelurahan. Yakni di Magersari (sembilan), Jurangombo Selatan (dua), Rejowinangun Selatan (dua), Kedungsari (dua) dan Wates (satu). Diantara itu, sembilan orang sedang dirawat di RST dr Soedjono (enam) dan RSUD Budi Rahayu (tiga).

Hingga saat ini, sudah ada tiga orang dinyatakan sembuh dari positif covid. Tiga orang tersebut berasal dari Magersari (dua) dan Rejowinangun Selatan (satu). Serta satu orang dari Jurangombo Selatan pulang namun masih dalam pantauan.

Kemudian, ada tiga kasus positif covid yang dikonfirmasi meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sementara itu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 25 kasus yang diantaranya 17 kasus dinyatakan sembuh. Dan ada dua kasus sedang dirawat di RST dr Soedjono dan RSJ dr Soerojo.

Sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 232 orang dan 164 orang diantaranya dinyatakan sehat. Serta 72 orang masih dipantau di rumah masing-masing.

Pemerintah Kota Magelang terus berusaha menanggulangi covid. Salah satunya meminta masyarakat melaksanakan aktivitas selama bulan puasa didalam rumah. Misal, tidak menggelar sahur on the road, buka puasa bersama di luar rumah dan kegiatan lain yang berpotensi mengumpulkan banyak orang.

Loading...

”Serta bagi umat muslim di Kota Magelang untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik dan berdasarkan fiqih. Namun karena sedang menghadapi pendemi corona jadi warga  sebaiknya melakukan ibadah di rumah masing-masing untuk menghindari kerumuman,” terang Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Magelang Sofia Nur, bagi umat Islam di Kota Magelang. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: