Beredar Kabar Virus Corona di Magelang, Ini Penjelasan RSUD Muntilan

BNews—MUNTILAN— Sejumlah nitizen dihebohkan dengan postingan di beberapa group Facebook dan juga di Instagram terkait adanya pasien Virus Corona di Hotel Borobudur. Sontak hal itu membuat banyak orang panik.

Postingan itu viral di grup Info 4 Kota. Dimana, salah satu nitizen menanyakan kebenaran sebuah kejadian dengan melampirkan screnshoot percakapan WhatsApp.

Dalam percakapan WhatsApp itu menyebtukan jika ada paisen Corona yang masuk ke RSU. Dimana, pasien itu disebutkan berasal dari Hotel Borobudur.

Sontak postingan itu mendapatkan banyak rekasi dari nitizen. Banyak juga yang menginformasikan hal itu kepada redaksi borobudurnews.com.

Percakapan yang viral di media sosial soal virus corona. (Foto : Screnshot)

Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh tim borobudurnews.com, Hotel Borobudur yang dimaksud bukan beraada di Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Melainlkan dari luar wilayah Magelang.

Namun, sampai saat ini belum terkonfirmasi pasti alamat Hotel Borobudur yang dimaksud. Hal ini dikuatkan oleh pernyataan resmi RSUD Muntilan.

Loading...

Melalui siaran resminya, Direktur RSUD Muntilan membantah adanya pasien Corona di RSUD Muntilan. Menurutnya, kabar itu tidak benar dan hoax.

“Mencermati informasi yang beredar di GroupFB Info 4 Kota bahwa ada paisen Corona di RSU, dapat kami sampaikan bahwa sampai malam ini (9/3/2020) elum ada kasus terduga/suspect corona ditemukan atau dirawat di RSUD Muntilan Kabupaten Magelang,” katanya.

Pihaknya berharap masyarakat tidak panik dan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Apalagi yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. (her/wan)

Kaos Deglang
2 Comments
  1. her says

    berita hoax jng disebarluaskan..bikin panik masyrakat..

  2. Rafiq says

    Coba cek ke RSU Tidar Kota Magelang mas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: