IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Usai Viral, Pemerintah Tanggung Biaya Pengobatan Ibu Muda dengan Kaki Membusuk

BNews—DUKUN—Perempuan dengan kaki membusuk di lereng merapi mendapat respon dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Sempat mendapat banyak perhatian netizen dan donasi berjalan, Warsih, 25 perempuan asal Dusun Sabrang Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun tersebut mulai medapat penanganan awal.

Sempat viral, kondisi warsih cepat menyebar di masyarakat dengan banyaknya postingan di media sosial. Admin-admin akun publik Magelang juga sempat mengirimkan pesan langsung melalui platform Twitter kepada akun Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yakni @DinkesJatengProv .

Berselang berapa lama akun Dinkes Provinsi Jawa Tengah memberikan balasan yang membawa angin segar. Dituliskan dalam pesan tersebut bahwa Dinkes Provinsi Jawa Tengah sudah melakukan koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Magelang.

“Fyi, yang bersangkutan  untuk kepersetaan Jamkes dari peserta mandiri sudah dialihkan ke Jamkesda Kabupaten Magelang per tanggal 1 Juni, dengan begitu tidak menjadi beban untuk memanfaatkan pelayakan kesehatan di Faskes,” tulisnya.

Loading...

“Selanjutnya untuk penanganan akan dihandel oleh pemerintah setempat,” tutupnya dalam pesan langsung dari akun twitternya.

BACA JUGA : Tolong, Ibu Muda Asal Dukun Ini Harus Bertahan dengan Kaki Membusuk

Sebelumnya diberitakan Warsih, 25 perempuan dengan kaki membusuk sudah tertangani di RSUP Sarjdito Yogyakarta kemarin pada 29/5. Namun hanya sebatas pembersihan luka dan mengganti perban, dan dirujuk di ahli tulang RS Ortopedi Surakarta besok.

Luka warsih ini didapat akibat kecelakaan pada Desember 2018 lalu. Dimana kakinya mengalami patah dan dipasang pen, namun control dan pelepasan pen tidak bisa dilakukan karena terkendala biaya.(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: