Viral, Kapolres Magelang Turun Jalan Urai Kemacetan

BNews—MERTOYUDAN— Aksi Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo saat turun tangan langsung mengurai kemacetan di kawasan Jalan Utama Magelang Jogjakarta mendadak viral di media sosial. Banyak masyarakat mengapresiasi aksi tersebut.

 

Aksi itu pertama kali diunggah oleh akun Yb Agus.  “Lokasi pom armada saat ini..wakapolres turun atur lalin,gara2 petugas gak enek seng atasi macet..Salut Pak pimpinan yg baik,” tulisnya di Grup Info 4 Kota.

 

Usut punya usut ternyata polisi ganteng itu bukan Wakapolres. Melainkan orang nomor satu di Polres Magelang yaitu AKBP Hari Purnomo.

 

Saat itu, kondisi lalu lintas di jalur utama itu sedang padat merayap. Kapolres yang baru melaksanakan patroli pengawasan seketika langsung turun dari kendaraan.

 

Di depan SPBU Armada Mertoyudan memang menjadi salah satu sumber kemacetan. Banyak kendaraan yang putar arah. Saat itu tidak ada anggota polisi lain di lokasi karena masih bertugas di Pos Pengamanan Natal dan Tahun baru.

 

Kapolres yang mengetahui kepadatan kendaraan di puncak kepadatan langsung turun dari kendaraannya. Dia langsung menuju ke jalan raya dan mengatur lalu lintas.

 

Hingga berita ini ditulis, postingan itu sudah mendapatkan lebih dari 1400 like dan ratusan komentar. Mayoritas mengapresiasi aksi ini.

 

Pemilik akun Susilo Rahardjo mengaku bangga dengan aksi kapolres itu. Iki jenenge komandan sing dadi panutan…..up joss wes pak kapolres kabupaten magelang,” tulisnya di kolom komentar.

 

Ririn Kurniawati nitizen lainnya juga memberi apresiasi. “Mantep.. semangat bapak Kapolres.. mau turun tangan dan memberikan kenyamanan buat pengendara yg ada dijalan raya yg sangat semrawut… Saya bangga siiipp,” katanya.

 

“Ing ngarso sung tulodo… pemimpin memberi contoh ..mantap pimpinan polri,” tulis Eryan Anto Wpc. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: