Viral Kata Sat Set Sat Set di TiKTok, Ternyata Begini Artinya

BNews—MAGELANG— Baru-baru ini muncul berbagai macam bahasa baru di media sosial yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Salah satu bahasa gaul yang belakangan ini muncul adalah kata ‘Sat Set Sat Set’.

Lantas apa sih yang dimaksud dengan kata ‘Sat Set Sat Set’?

Kata ini mulanya bermunculan di platform TikTok dan beberapa akun media sosial lainnya. Bahasa ‘Sat Set Sat Set’ digunakan oleh sejumlah anak remaja. Selain itu, mereka juga acap kali membuat meme dengan kata ‘Sat Set Sat Set’.

Pasti banyak netizen yang penasaran dengan arti sat set sat set yang sedang viral di beberapa sosial media seperti TikTok, Youtube dan bahkan platform lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Sebetulnya bahasa gaul ‘Sat Set Sat Set’ ini adalah bahasa gaul yang sudah lama ada, hanya saja baru viral lagi beberapa hari ini setelah muncul pengguna-pengguna yang baru tau dengan arti kata tersebut sehingga membuat bingung beberapa pengguna yang lain.

Arti Sat set sat set artinya adalah bergerak cepat (garcep) pada beberapa hal. Misalnya saat disuruh ibu ke warung, “ayolah sat set sat set ke warung”. Itu adalah contoh kalimat ibu menyuruh agar anaknya cepat pergi ke warung. Bisa juga, sat set itu diartikan gesit. Jadi artinya pergerakan yang cepat.

Berikut beberapa contoh kalimat yang menggunakan bahasa gaul ‘Sat Set Sat Set’:

“Giliran urusan cewek aja lo sat set sat set gue minta bantuan nggak dibantuin. Dasar!”

“Lelet banget sih, sat set sat set dong”

“Kalau aku lagi manggil kamu sat set sat set dong”

Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa dari contoh diatas arti dari sat set sat set adalah gerak cepat atau merespon setiap perintah dengan cepat.

Karena kita sendiri sering memiliki otak yang lemot sehingga lalai terhadap suatu perintah dan sering memilih untuk rebahan dulu sebelum melakukan sesuatu.

Jadi sekarang kalian sudah tau artinya sat set sat set bukan? Awalnya mungkin kalian akan berpikir aneh sebelum mengetahui arti kata tersebut, padahal kata tersebut memang sering juga digunakan dalam kehidupan sehari-hari hanya saja baru viral di sosmed beberapa hari terakhir. (*)

Sumber: mediablitar.pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: