VIRAL !!! Seekor Kambing di Grabag Lari Ke Atap Rumah Saat Hendak Menjadi Qurban

BNews–GRABAG– Kejadian unik saat Hari Raya Idul Adha kemarin terjadi di Magelang. Tepatnya saat hendak melakukan penyembelihan hewan qurban di daerah Grabag Magelang.

Seekor kambing tampak melarikan diri saat hendak disembelih oleh warga Desa Tirto Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang (1/8/2020). Uniknya lagi, kambing tersebut kabur hingga naik ke atas genteng sebuah rumah warga.

Pemilik Kambing tersebut bernama Liyah. Kambing itu diketahui saat menunggu giliran disembelih tiba-tiba lepas dari tali ikatan di tiang. Kambing itu melompat ke atas genteng rumah warga yang posisinya lebih rendah dari jalan di wilayah perbuktian tersebut.

Sontak hal itu membuat heboh warga yang kemudian berusaha menangkapnya dan kembali di bawa turun.

Cerita itu menjadi viral setelah di unggah oleh akun instragram @ghufron_gf. Tak hanya masyarakat Grabag yang heboh namun warganet kemudian tertarik untuk ikut mencermati.

Salah satunya dari akun @abid_nasikhul yang bertanya pada Muhmmad Ghufron pengunggah video tersebut dengan pertanyaan berbahasa Jawa “Gon spo (punya siapa) disertai emoticon tertawa. Pertanyaan itu ditimpali bahwa kambing tersebut milik Mbok Liyah.

Seorang warga bernama Khayat yang merupakan tetangga pemilik kambing tampak ikut naik ke genteng. Orang itu berupaya mengusir kambing agar turun dari atap genteng.

Loading...

Setidaknya ada 5 orang berupaya menurunkan kambing, dengan cara menyingkapkan genteng agar tidak terinjak supaya tidak pecah.

Satu orang menggunakan galah untuk menghalau agar kambing mau turun, sementara lainnya berupaya menggunakan tali.

Setelah satu jam upaya warga membuahkan hasil dan bisa menurunkan kambing dari atap.

Namun ada beberapa genteng pecah yang kemudian diganti oleh pemilik kambing. Setelah itu kambing segera disembelih untuk kurban pada pearayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: