Wah… Menkominfo Berencana Batasi Paket Internet Dibawah 100 Mbps

BNews-NASIONAL– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi berencana membatasi penjualan paket internet fixed broadband di bawah 100 Mbps. Terkait hal ini, Telkomsel memberikan tanggapannya terhadap rencana pemerintah tersebut.

Pembatasan ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk meningkatkan kecepatan internet di Indonesia. Dalam perbandingan dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara, koneksi internet di Indonesia dianggap lambat dan hanya lebih unggul dari Myanmar dan Timor Leste.

Telkomsel menyediakan layanan fixed broadband bernama IndiHome, yang baru saja diintegrasikan oleh Telkom sebagai fokus dari masing-masing perusahaan. Telkom mengelola layanan bisnis ke bisnis (B2B), sementara Telkomsel bertanggung jawab atas layanan konsumen ke konsumen (B2C).

Dedi Suherman, VP Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel, menyambut baik rencana kebijakan Kominfo tersebut.

“Kami menyambut baik rencana kebijakan Kominfo ini karena hal ini akan memberikan dampak positif bagi pemanfaatan dan penguatan ekosistem digital yang dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat,” ujar Dedi dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (27/1/2024).

“Oleh karena itu, kami akan mendukung kebijakan dan aturan yang berlaku dengan tetap memperioritaskan pengalaman dan kenyamanan pelanggan, menyediakan layanan broadband yang inklusif, serta menjaga profitabilitas bisnis perusahaan dan kesehatan industri telekomunikasi,” tambahnya.

Dedi menyatakan bahwa sejak IndiHome menjadi bagian dari Telkomsel, operator seluler ini telah aktif menyediakan berbagai paket fixed broadband dengan kecepatan di atas 100 Mbps dengan harga yang kompetitif. Rencana kebijakan pembatasan penjualan layanan fixed broadband dinilai tepat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses internet.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Di masa mendatang, kami berkomitmen untuk terus menyediakan beragam paket dengan kecepatan tinggi; sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, terutama dalam mendukung produktivitas sehari-hari mereka,” jelasnya.

Dedi juga mengungkapkan bahwa Telkomsel percaya bahwa kecepatan internet yang tinggi tidak hanya memberikan manfaat bagi pelanggan secara langsung.

“Kecepatan internet yang tinggi juga membuka peluang dan mendorong pertumbuhan berbagai industri digital kreatif; yang dapat meningkatkan ekonomi digital nasional,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: