Waspada Banyak Kasus Rem Blong Saat Berkunjung ke Nepal Van Java

BNews—MAGELANG—Destinasi wisata Nepal Van Java menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana bak di Pegunungan Himalaya Nepal. Tempat ini berada di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Julukan Nepal Van Java pada dusun ini karena rumah-rumah warga berderetan persis berada di bawah Gunung Sumbing. Ketika foto rumah-rumah warga ini viral di media sosial, banyak netizen yang menyebut bahwa tempat tersebut mirip sekali dengan Negara Nepal yang ada di Kawasan Himalaya.

Sejak viral, banyak pengunjung yang datang melihat secara langsung dusun tertinggi di Kabupaten Magelang ini. Diketahui bahwa letak dusun Butuh berada di ketinggian kurang lebih 1.700 mdbl dan untuk menuju lokasi tersebut harus melintasi jalan berliku dan naik-turun yang tajam.

Pengunjung yang ingin mendatangi dusun ini pun diimbau untuk waspada, dan pastikan kendaraan bermotor apalagi yang bermesin matic agar dalam kondisi prima. Sebab ada kasus sebuah sepeda motor rem blong saat dikendarai oleh salah satu pengunjung Nepal Van Java.

Pengalaman tersebut diceritakan oleh Hudo Sudiro di akun facebooknya @Hudo Sudiro Huocsien. Dirinya membagikan peristiwa tersebut disebuah grup facebook.

Hudo menjelaskan bahwa ia bersama istrinya berkunjung ke Nepal Van Java dengan mengendarai sepeda motornya pada Kamis (20/8/2020). Di tengah perjalanan pulang, ia mengaku bahwa rem motornya blong.

”Perjalanan plg rem nyeplos krn panas,blong…di pinggir jln,” tulisnya di unggahan tersebut.

Loading...

Kendati demikian, Hudo merasa bersyukur sebab banyak warga yang saat itu melintas di jalan tersebut mencoba untuk membantunya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: