Wisatawan Berbagai Daerah Bakal Meriahkan Lampion Air Telaga Bleder

BNews–GRABAG– Ratusan wisatawan dari berbagai daerah telah mengkonfirmasi akan memeriahkan penebaran lampion air di Festival Telaga Bleder 14 Oktober mendatang. Tak hanya dari Jawa Tengah ada peserta yang datang dari Surabaya.

Panitia Acara Bagyo Harsono mengatakan sejauh ini mayoritas pemesan tiket justru dari luar daerah. Seperti Solo, Semarang, Salatiga dan Jogjakarta. “Ada juga dari Surabaya sudah konfirmasi mau ikut,” kata dia usai rapat persiapan Festival Telaga Bleder 2017, kemarin.


Panitia kata dia masih akan membuka pembelian tiket hingga hari H pelaksanaan. “Di hari H pelaksanaan kita tetap akan membuka tiket pendaftaran. Tapi jumlahnya terbatas,” katanya.

Bagyo menambahkan wisatawan luar itu juga sudah mulai mencari penginapan hotel maupun homestay di sekitar lokasi acara.


 “Tujuan awal kita adalah memperlama tinggal wisatawan. Maka Festival Telaga Bleder ini sengaja kita gelar dua hari dan sampai saat ini banyak yang merencanakan  untuk menginap,” kata Bagyo.


Festival Telaga Bleder ini merupakan tahun ketiga digelar. Tahun ini even tersebut bakal meriah karena ada penebaran seribu lampion air di telaga.

Untuk penebaran lampion wisatawan dapat memesan tiket seharga Rp 50 ribu. Selain mendapatkan lampion air dan tiket masuk panitia juga menyediakan hiburan musik jazz dan satu acara kejutan,” papar dia.


Selama dua hari Festival Telaga Bleder akan menyajikan lomba kesenian tradisional dan aneka stand desa wiaata. Juga lomba balap dayung. (bn1/bsn)



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: