Wow, Ketua Kwartir Raih Lencana Melati Pramuka

BNews– MAGELANG— Pramuka Kabupaten Magelang patut berbangga. Ketua kwartir cabang mereka Suharno MM meraih penghargaan tertinggi di Pramuka yakni Lencana Melati.
Penyematan lencana ini diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah di bumi Permekahan Linggo Asri Kabupaten Pekalongan bersamaan dengan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (Raimuna). Penghargaan diberikan atas dedikasi dan pengabdian dibidang kepramukaan.
Penghargaan ini melengkapi lencana pengabdian yang beberapa tahun lalu sudah diraih oleh Suharno. ”Penghargaan ini bagian dari sebuah proses yang telah saya lewati. Bukan bangga tapi justru ini jadi pelecut untuk lebih baik,” kata Suharno, kemarin.
Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini mengaku berkecimpung di Pramuka sejak 2004 lalu. Dia kemudian ditunjuk menjadi Ketua Kwartir hingga sekarang. ”Sejak awal masuk saya ingin Pramuka bukan hanya sebagai sebuah lembaga saja. Tapi nilai-nilainya bisa benar-benar dijiwai oleh anggotanya,” ungkap mantan Camat Kaliangkrik ini.
            Untuk mewujudkan hal tersebut dia kemudian melakukan sejumlah trobosan baru. Salah satunya merubah proses rekruitmen anggota.
Pola ini juga dia terapkan dalam proses berbagai kegiatan pramuka. Untuk mewakili Kabupaten Magelang, proses seleksi dilakukan dari tingkat ranting. ”Kegiatan pesta siaga ya harus dimuklai di ranting untuk menyeleksi mana yang terbaik. Bukan asal tunjuk,” katanya. (ie)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: