WOW… Mobil Terpanjang Di Dunia Ini Punya Landasan Helikopter Hingga Kolam Renang

BNews—OTOMOTIF— Mobil berbasis Cadillac Eldorado 1976 bernama The American Dream dinobatkan sebagai mobil terpanjang di dunia oleh Guinness Book of World Records. Mobil dengan Panjang 30,5 meter yang dibuat pada 1990-an oleh modifikator terkenal Jay Ohrberg akan menjalani restorasi.

Di era kejayaannya, limusin Cadillac ini membutuhkan dua pengemudi untuk pengoperasiannya karena memiliki dua mesin dan 26 roda. Konfigurasi penggerak roda depan Eldorado menjadi penggerak utama karena tidak ada driveshafts rumit.

Diantara banyak fitur unik dari desain asli Ohrberg adalah hot tub. Kolam renang dengan papan selam dan helipad atau landasan untuk helikopter.

Namun di dua dasawarsa terakhir, Cadillac Eldorado 1976 tak terurus. Sebuah museum di Nassau County, New York, bernama Autoseum berencana melakukan restorasi seperti aslinya. Yakni melalui proyek yang didanai oleh sumbangan masyarakat.

Menurut Direktur dan Presiden Autoseum, Mike Manning, rencana itu tidak berwujud di tengah politik daerah dan perubahan anggaran. Restorasi akan dimulai pada Agustus 2019.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Namun untuk mempersiapkan perjalanannya dari New York ke Florida, mobil ini dibelah dua dan dinaikkan ke trailer untuk perjalanan menyusuri pesisir Timur. Setelah tiba, tim restorasi memulai proses yang sulit untuk membongkar mobil. Termasuk memisahkan beberapa bagian depannya dari satu sama lain.

Dengan mobil yang sangat berkarat karena terpapar bertahun-tahun sebelum masuk ke perawatan Autoseum, tim telah menggunakan suku cadang tambahan dari donor Eldorados untuk membantu pemulihan Caddy. Dengan sebagian besar pekerjaan restorasi eksterior dilakukan, The American Dream sedang menunggu lapisan cat baru sebelum disiapkan untuk debut publiknya.

Meskipun pandemi covid-19 saat ini telah menghentikan pekerjaan sementara, Manning mengatakan tim akan menyelesaikan limusin pada musim semi mendatang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: