Yuk Bantu Donasi untuk Renovasi Masjid Al-Huda di Kembanglimus Borobudur

BNews—MAGELANG— Renovasi Masjid Al-Huda di Dusun Bumen, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang hingga kini belum selesai. Meskipun warga setempat sudah berusaha untuk merenovasinya secara bertahap selama bertahun-tahun.

Takmir Masjid Al-Huda, Rohadi menyebut, pengerjaan renovasi masjid di dusunnya itu terkendala oleh dana. Lantaran kebanyakan warga setempat bekerja di kebun dan bertani dengan penghasilan yang pas-pasan bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja sangat sulit.

“Kalau berharap dari usaha warga terkait donasi untuk merenovasi mesjid kami ini, sepertinya akan butuh waktu bertahun tahun agar masjid ini bisa selesai,” kata dia.

Dia menjelaskan, masjid di dusunnya tersebut sudah berdiri sejak 1982 dan hanya berukuran panjang 14 meter dan  lebar 8 meter. Sehingga masjid itu hanya mampu memuat sekitar 90 jemaah.

”Masjid ini tak mampu menampung warga Desa Bumen secara keseluruhan. Mengingat ada sekitar 122 kepala keluarga atau berjumlah sekitar 356 jiwa yang ingin melakukan aktivitas keagamaan,” jelasnya.

Selain itu, kata Rohadi, tembok tanpa cor beton yang menjadi bahan dasar pembangunan masjid itu sudah lapuk dan retak termakan usia. Apalagi saat musim hujan, maka air bisa masuk ke area masjid.

“Keadaan masjid kami sangat memprihatinkan, jemaah kami sangat besar antusiasnya untuk beribadah. Anak-anak ingin menggunakan masjid ini sebagai tempat mengaji. Tapi keadaan masjid kami seperti ini, kecil dan sudah lapuk. Apabila tidak segera direnovasi maka akan membahayakan jamaah,” ujar dia.

Terkait hal itu, bagi masyarakat yang ingin sedekahkan sebagian rezekinya untuk membantu membangun Masjid Al-Huda, dapat menyalurkan donasi melalui bank. Yakni ke BNI dengan nomor rekening 1207240419 atas nama Panitia pembangunan masjid  AL-HUDA. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: