Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 Resmi Digelar di Magelang, Total Hadiah Rp270 Juta

BNews—MAGELANG— Ajang bergengsi kejuaraan bulu tangkis level nasional ’Yuzu Isotonic Akmil Open 2021’ resmi digelar mulai hari ini, 28 Oktober hingga 7 November 2021 di Magelang. Sebanyak 1.482 atlet dari berbagai klub di tanah air akan memberikan penampilan terbaiknya untuk memperebutkan 26 gelar juara dengan total hadiah Rp270 juta.

Yuzu Isotonic Akmil Open 2021’ diklaim merupakan turnamen badminton swasta nasional pertama yang digelar sejak vakum pada Maret 2020 akibat pandemi. Even yang diikuti klub-klub elite ini digelar di dua arena megah, yakni di GOR Djarum Magelang dan GOR Soeroto Akademi Militer dengan protokol kesehatan sangat ketat.

Head of Marketing Yuzu Istonic Bambang Hartono mengatakan, ’Yuzu Isotonic Akmil Open 2021’ merupakan pelepas dahaga bagi para atlet dan penggemar bulu tangkis. Utamanya pascasetopnya seluruh even olahraga lebih kurang 1,5 tahun akibat pandemi dunia.

Ia berharap, kejuaraan ini dapat menjadi ajang pembuktian diri. Dan menjadi jembatan mewujudkan mimpi para atlet muda dalam meniti tangga prestasi di kancah bulutangkis nasional.

”Kami berupaya mendukung para atlet untuk terus berjuang dan berprestasi meski di tengah pandemi Covid-19. Dan ’Yuzu Isotonic Akmil Open 2021’ menjadi wadah bagi atlet muda dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya di dunia bulu tangkis,” katanya dalam jumpa pers virtual, Rabu (27/10).

Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, Lius Pongoh menuturkan, pada turnamen tersebut mempertandingkan 24 kategori putra dan putri dari berbagai kelompok umur. Meliputi U-11 (tunggal), U-13 (tunggal), U-15 (tunggal, ganda & ganda campuran), dan U-17 (tunggal, ganda & ganda campuran). Lalu U-19 (tunggal, ganda & ganda campuran) serta dewasa (tunggal, ganda & ganda campuran).

Ia menjelaskan antusiasme peserta ternyata cukup tinggi. Terbukti sejak pendaftaran pada 6 hingga 19 oktober 2021, sudah ada 1.482 atlet yang berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Seluruh panitia pelaksana senantiasa berusaha bekerja dengan maksimal dan sebaik mungkin. Dengan diselenggarakan kejuaraan dalam masa pandemi, kami disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

”Diantaranya memastikan para peserta memakai masker pada saat tidak bertanding, menjaga jarak, mencuci tangan. Selain itu, semua peserta turnamen juga wajib melakukan uji swab antigen sebelum memasuki arena,” lanjutnya.

Guna menghindari kerumunan, seluruh pertandingan diselenggarakan tanpa penonton. Pihaknya juga memastikan tidak ada kerumunan di area GOR Djarum Magelang dan GOR Soeroto Akademi Militer.

”Para penikmat bulu tangkis dapat menyaksikan jalannya turnamen melalui live streaming di akun YouTube PB Djarum (https://www.youtube.com/c/pbdjarum-official) dan live score dapat dilihat melalui www.pbdjarum.org,” ucaapnya.

Ajang bulu tangkis yang diikuti klub-klub besar nasional ini semakin menarik dan membanggakan karena juga mendapat dukungan penuh dari Akademi Militer Magelang. Diketahui, turnamen ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-64 Akmil.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Gubernur Akademi Militer Magelang Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya menyampaikan, Akmil ingin turut berkontribusi bagi bangsa dengan mendukung regenerasi pebulutangkis. Serta menjadi ajang pembinaan pemain muda di cabang olah raga tamplek bulu.

”Kami, Akmil, terus berkontribusi bagaimana bulu tangkis mememilik regenerasi sehingga bisa berbicara banyak di even nasional dan internasional. Semoga Piala Thomas bukan piala terakhir yang dibawa.

”Kita harus bisa terus bersaing dengan negara lain seperti Tiongkok, Malaysia, Denmark hingga Korea Selatan,” ucap jenderal bintang dua yang namanya mirip dengan legenda ganda putra era 2000-an. (han/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: