DPD KNPI Kabupaten Magelang Terjun Dampingi Pokdarwis di Lereng Menoreh

BNews–MAGELANG–  Dalam masa recovery pasca pandemik covid 19 yang melanda Indonesia, DPD KNPI Kabupaten Magelang menggiatkan kegiatan kembali. Kali ini yakni peningkatan kapasitas pemuda di berbagai destinasi wisata.

KNPI memberikan dorongan moral bagi pokdarwis yang mayoritas dijalankan oleh para pemuda.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah kunjungan tempat wisata, wahana dan menginap di rumah inap penduduk anggota pokdarwis.

Da salah satu kelompok sadar wisata yang didampingi adalah Argo Inten di Dusun Selorejo Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman  Kabupaten Magelang.

Kunjungan dilaksanakan selama tiga hari dan menginap selama dua malam pada tanggal 27-29 Juli 2022.

Selama di Ngargoretno KNPI mengajak para perserta untuk berkomunikasi dengan masyarakat, belajar memasak dengan bahan potensi lokal; mengunjungi wahana wisata  Museum Marmer Indonesia dan Tumpeng Menoreh dan Kandang Kambing Kang Im.

Dalam masa dua malam itu sempat ditampilkan kesenian daerah khas Ngargoretno yang disebut Bangilun. Sebuah kesenian daerah berupa tarian yang sepenihnya dimainkan oleh penari laki-laki.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Menceritakan sikap patriotisme melawan penjajah Belanda pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu kepada Dinas Pariwisata Kepemudan dan Olahraga Slamet Ahmad Husein turut menari bersama para penari Bangilun.

Menurut Ariyanto, Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang Kunjungan para pemuda penggiat bisnis kuliner dan pemasaran online ini agar mampu membantu publikasi destinasi wisata lokal penyangga Borobudur.

“Pemuda generasi milenial sudah sangat mengenal pemanfaatan internet sebagai media publikasi dan bisnis, maka kita ajak mereka untuk membantu mengenalkan potensi Desa Ngargoretno melalui  mesia internet,” katanya.

Salah satu kunjungan yang sangat mengagumkan adalah menikmati petualangan menggubakan jeep pada malam hari menuju Tumpeng Menoreh dan Tumpeng Ayu.

“Harapannya generasi milenial ini bisa membantu dikenalnya destinasi menuju runang informasi tak terbatas,” harapnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!