203 Anggota Polres Magelang Kota Diperiksa Urine, Ini Tujuannya

0
377
TES : Kasubbag Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Sajaah turut menjadi peserta Rikkes Berkala 2019 yang digelar ruang aula dan PPKO Polres Magelang Kota, Kamis (21/2--FOto--Han)
TES : Kasubbag Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Sajaah turut menjadi peserta Rikkes Berkala 2019 yang digelar ruang aula dan PPKO Polres Magelang Kota, Kamis (21/2--FOto--Han)

BNews—MAGELANG TENGAH—Sedikitnya 203 anggota polisi dan ASN di Mapolres Magelang Kota serentak melakukan Rikkes (pemeriksaan kesehatan) Berkala. Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan personel guna mendukung kegiatan serta operasi kepolisian.

 

 

Kapolres Magelang AKBP Idham Mahdi menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan tim dari Biddokkes Polda Jateng, Urkes Polres Magelang Kota dan Laboratorium Kualita Medica Semarang. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan darah dan urin, rontgen, Elektrokardiogram (EKG)/ Treadmil dan pemeriksaan fisik/ gigi (Odontogram).

 

”Hasil tes akan keluar tujuh hari setelah pemeriksaan selesai dilakukakan,” tutur Idham, Kamis (21/2).

 

Idham menerangkan, hasil tes nantinya akan ditindak lanjuti. Tes urin misalnya, pihaknya berjanji menindak tegas bila ada anggotanya yang positif mengonsomsi narkotika dan zat adiktif lainnya.

 

”Pasti akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kasubbag Humas Polres Magelang Kota AKP Nur Saja’ah berharap, dengan adanya pemeriksaan berkala mampu memantau dan mendeteksi kesehatan terbaru para personel. Sehingga tidak mengganggu beberapa kegiatan operasional seperti Operasi Mantap Brata, Bina Kusuma dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

 

”Apabila ada anggota yang diketahui sakit akan segera ditindaklanjuti. Bisa juga dirujuk ke rumah sakit apabila harus dirawat,” pungkas dia. (han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here