41 Pasien Positf Sembuh, 18 Baru, 1 Meninggal Dunia Update Terbaru di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Update perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada Sabtu sore ini terdapat perubahan. Dilaporkan terdapat 18 pasien terkonfirmasi positif baru, 41 sembuh dan satu meninggal dunia (13/2/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan dengan update terbaru tersebut. “Ada 18 pasien positif baru. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan sebanyak 9 pasien baru,” katanya.

Untuk sisanya, lanjutnya pasien baru juga ada tambahan masing-masing satu orang dari Kecamatan Borobudur, Windusari, Muntilan, Sawangan, Tegalrejo, Kaliangkrik; Secang, Candimulyo dan Bandongan.

Meski demikian, kata Nanda terdapat cukup banyak pasien tekonfirmasi positif sembuh yakni 41 orang. “Terbanyak pasien yang sembuh dari Muntilan ada 13 orang dan Tempuran 8 orang,” imbuhnya.

Untuk sisanya, ada masing-masing 4 orang dari Secang dan Ngluwar. Lalu 3 orang dari Dukun, dan masing-masing 2 orang dari Sawangan, Ngablak dan Tegalrejo. Kemudian masing-masing satu orang dari Kaliangkrik, Candimulyo dan Bandongan.

“Ada satu pasien positif alih status meninggal dunia berasal dari Candimulyo,” terangnya.

Dengan demikian, jumlah ukumulatif pasien covid-19 di Kabupaten Magelang sejauh ini total mencapai 8290 warga. “Total itu dengan rincian yang masih menjalani perawatn sejumlah 330 orang, 7740 sudah sembuh dan 220 meninggal dunia,” paparnya.

Sementara untuk pasien suspek sendiri masih tersisa 81 orang. Hal itu setelah terdapat tambahan 19 pasien suspek baru dan 8 sembuh.

“Untuk 19 pasien suspek yang baru yakni masing-masing 4 orang  Mertoyudan dan Kaliangkrik, 2 dari Tempuran. Dan masing-masing satu dari Salaman, Borobudur, Windusari, Sawangan, Tegalrejo,Secang, Candimulyo dan Bandongan,” ujarnya.

Untuk yang sembuh dari Mertoyudan 3 orang, dan masing-masing satu dari Windusari, Tegalrejo, Kaliangkrik, Secang, Candimulyo dan Bandongan. “Ada satu pasien suspek meninggal dunia dari Mertoyudan juga,” jelasnya.

Sehingga update untuk pasien suspek total selama ini yakni 1499. “Rinciannya 81 masih perawatan, 1264 sudah sembuh dan 154 meninggal dunia,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: