Aksi Demo Magelang Bergerak Berakhir Damai, Sejumlah Remaja Diamankan Polisi

BNews—MAGELANG— Aksi Magelang Bergerak Jilid II Tolak UU Cipta Kerja berlangsung aman dan terkendali. Sejumlah remaja yang hendak masuk menjadi bagian unjuk rasa mahasiswa sempat diamankan polisi.

Pantuan borobudurnews.com sejumlah remaja usia pelajar dihalau polisi saat hendak masuk ke rombongan aksi. Mereka sempat diperiksa terkait barang bawannya.

Sweeping dilakukan petugas secara diam diam. Beebrapa remaja diamankan di Polres Magelang.

Mereka ada yang dari Magelang juga Temanggung. Mayoritas remaja. Mereka diduga hendak bergabung dengan kelompok mahasiswa.

Berdasarkan pantauan, aksi massa mulai bergerak pukul 10.50 WIB, yang berkumpul di Jalan Raya Sarwo Edhie Wibowo, Kota Magelang, Selasa (13/10/2020).

Massa bergerak bersama jalan menuju Gedung DPRD Kota Magelang yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari lokasi titik kumpul. Sepanjang jalan, massa menyanyikan Lagu ‘Indonesia Raya’ dan ‘Gugur Bunga’.

Sejumlah poster penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, dibentangkan oleh massa demo.

Loading...

Mahasiswa terlihat bergerak secara tertib di jalan. Sedangkan pengamanan aksi dilakukan oleh personelPolres Magelang Kota dibantu personel beberapa Polres sekitarnya. Selain itu, tampak ada juga personel TNI yang bersiaga di lokasi demo.

Sesampai di lokasi depan gedung DPRD Kota Magelang, perwakilan massa langsung melakukan orasi-orasi.

“Hari ini tunjukkan mahasiswa di Magelang memiliki keresahan bersama. Kita tunjukan bahwa aksi kita damai, datang atas panggilan hati nurani. Tidak ditunggangi parpol,” kata Buyung, Presiden Mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) Magelang dalam orasinya.

Sementara itu, nampak juga Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno beserta Wakil Ketua DPRD lainnya telah siap menerima massa aksi tersebut. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: