IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Bak Film Hollywood, Ini Strategi Komplotan Maling Asal Magelang Sebelum Beraksi

BNews—MAGELANG—Komplotan pencuri asal Kota Magelang spesialis pembobol toko lintas pulau beraksi dengan penuh strategi. Bak, film Hollywood mereka merencanakan aksi itu matang-matang.

Komplotan asal Kota Magelang itu masing-masing Paryadi, 36, berhasil ditangkap di sebuah jalan di Magelang, serta Suriyanto, 43, dan Santoso, 37, keduanya dibekuk di rumahnya masing-masing di Kota Magelang oleh Pores Situbondo Jawa Timur.

Kapolrs Situbondo AKBP Awan Hariono menuturkan komplotan ini beraksi dengan penuh perhitungan. Mereka selalu diawali dengan mapping lokasi sasaran. Sebelum melancarkan aksinya pada dini hari, ada salah satu anggota komplotan yang selalu ditugasi ‘menggambar’ lokasi.

Mapping lokasi ini biasanya dilakukan siang hari sambil pura-pura jadi pembeli. “Setelah tahu lokasi, baru mereka melakukan pembobolan. Modus operandinya dengan menggunting kunci gembok menggunakan gunting baja ukuran besar dan membuka paksa pintu toko dengan linggis,” beber Kapolres.

Loading...

Dari metode itu, mereka berhasil di 13 TKP. Antara lain 2 TKP di Situbondo, 2 TKP di Probolinggo, dan 2 TKP di Manado. Selebihnya, mereka juga beraksi di Bekasi, Tanggerang, Senen, Grobogan, Palangkaraya, Jember (gagal) dan Surabaya (gagal). 

Kasus di Situbondo membuat mereka akhirnya tertangkap. Aksi mereka terekam CCTV dan viral sehingga dengan mudah dikenali. (bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: