Balkondes di Borobudur Bakal Direvitalisasi Oleh Pemprov Jateng

BNews—BOROBUDUR— Sejumlah balai ekonomi desa (Balkondes) di Kecamatan Borobudur dianggap tidak produktif dan belum berkembang. Hal ini mendorong pemprov jateng untuk melakukan revitalisasi.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinung Nugroho mengatakan revitalisasi yang dimaksud adalah membuka kesempatan kepada mitra, termasuk BUMN, BUMD, maupun swasta agar turut terlibat dalam pengembangan Balkondes.


Rencana ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini tidak sedikit Balkondes yang sekadar terlihat ramai ketika ada event. Di luar itu, Balkondes tidak berjalan maksimal.
“Yang kami revitalisasi ini kebanyakan adalah Balkondes yang eksis ketika ada event saja, setelah itu tidak ada apa-apa,” kata Sinung di Magelang, beberapa waktu lalu.


“Kami juga mendorong pihak swasta untuk terlibat, dan kerja samanya bisa dilakukan oleh manajemen Balkondes itu sendiri,” lanjutnya.


Untuk diketahui, saat ini ada sekitar 20 Balkondes yang tersebar di Kecamatan Borobudur.


Balkondes merupakan wujud sinergi BUMN dengan masyarakat untuk mendukung industri pariwisata di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: