Begini Suasana Latihan Hingga Lomba di Popda Kota Magelang 2020

BNews—MAGELANG— Sebanyak 2.758 pelajar SD, SMP, SMA sederajat se-Kota Magelang berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020. Selama dua pekan, mulai 3 sampai 16 Februari mereka akan berlaga dalam 19 cabang olahraga (cabor).

Salah catu cabor yang digelar hari ini, (13/2) adalah Voli untuk jenjang SMP dan SMA. Pertandingan yang digelar di lapangan Rindam IV/Diponegoro itu salah satunya menampilkan laga antara pelajar SMPN 4 dan SMPN 3 Magelang.

Guru sekaligus bagian Kesiswaan SMPN 4 Kota, Farid Setyawan mengatakan, dalam babak empat besar, timnya melaju ke babak final usai menekuk tim SMPN 3 Magelang.

”Mulai bertanding kemarin dan menang, tinggal satu kali lagi di babak final,” ungkapnya kepada Borobudur News, Kamis (13/2)

Sementara itu, di Lapangan kantor lama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang tengah digelar latihan panahan. Rencananya lomba panahan diagendakan akan digelar tanggal 15-16 Februari besok.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Di lokasi tersebut, salah satu sekolah yang tengah berlatih adalah SD IT Ihsanul Fikri. Pelatih sekaligus guru olahraga SD IT Kota Magelang, Dendy Hermawan menuturkan bahwa latihan intensif dimulai dari tanggal 6 Januari lalu.

”Selain latihan disini, sekolah sendiri juga menyediakan tempat untuk latihan,”  tuturnya.

Ia menerangkan, anak didiknya sangat siap untuk mengikuti Popda Kota Magelang cabang Panahan.

”Iya kami mendukung penuh agar anak didik kami bisa berprestasi. semoga saja bisa sampai tingkat nasional,” ungkap Dendy.

Salah satu murid SD IT Ihsanul Fikri sekaligus peserta, Khalfani Edrea mengaku sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

”Iya dari kelas 1 sudah tertarik (Panahan) dan mulai kelas dua ikut ektrakurikulernya,” pungkas siswa kelas IV itu. (cr1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: