Begini Tuntutan Emak-emak di Demo Pasar Muntilan

BNews—MUNTILAN— Sejumlah ibu-ibu perwakilan Pedagang Pasar Muntilan ikut dalam aksi unjuk rasa, di halaman Pasar Muntilan, siang tadi (1/10). Mereka menyuarakan sejumlah keluhan kepada pemerintah daerah.

Tuntutan mereka mempertanyakan kenapa ukuran lapak lesehan cuman 100×80 cm. “Bagaimana para pedagang lesehan bisa berdagang dengan ukuran seeperti itu,” seru juru bicaranya Agus.

Advertisements


Maryani mewakili pedagang pasar, dulu kios saya beli Rp 150 juta dibagian depan sekarang masih suruh nebus Rp 40 juta. ” Harga itupun posisinya di belakang yang dijualpun tidak laku. Apalagi ada tiang besar di dalam los atau kios sangat merugikan,” paparnya.


Salah satu pedagang pasar, Supri mengatakan dulu kiosnya ada di depan namun kenapa sekarang ditaruh dibelakang tidak terlihat. “Kami tidak tahu kenapa dengan berbagai alasan dari dinas. Harapan penataan pasar ditinjau lagi, karena kami menebus mencapai Rp 125 juta,” katanya.

Para pedagang berharap penataan kembali dilakukan. “Tolong di tinjau lagi penataan pedagang pasar, kami merasa dirugikan dengan penataan yang sekarang,” harapnya.

“Dulu saat ketemu Bupati Magelang disampaikan agar penataan sesuai yang awal. Tetapi yang menata sekarang tidak sesuai apa yang bupati sampaikan kepada kami, kami tuntut keadilan,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: