Belasan Kios di Jogja Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

BNews—JOGJAKARTA— Sedikitnya 13 kios di Jetis, Wedomartani, Ngemplak  terbakar, Sabtu (7/8) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Ngemplak, Sleman, AKP M Endar Isnianto mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui salah satu pemilik kios Eko Rian. Saat sedang istirahat sekitar pukul 01.44WIB, ia mendengar suara pletok-pletok. 

Saksi kemudian keluar dan melihat api membakar kios di sampingnya. Mengetahui hal itu dia langsung berteriak kebakaran.

Warga yang mendengar terikan itu langsung mendatangi tempat tersebut dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terus membesar dan merambat ke 12 kios lainnya.

Ini dikarena beberapa kios menjual gas dan BBM eceran. Termasuk kios yang yang terbakar juga menjual BBM eceran. Total ada 13 kios yang terbakar.

”Selanjutnya  warga  menghubungi kantor pemadam kebakaran dan Polsek Ngemplak Jogjakarta,” katanya.

Mendapat laporan, petugas bersama satu unit mobil damkar menuju lokasi untuk melakukan pemadaman dan mengamankan lokasi. Setelah berjibaku hampir satu jam lebih, pukul 03.00WIB api dapat dipadamkan.

”Kasus ini masih kami selidiki. Dugaan sementara dari keterangan saksi awalnya mendengar suara-pletok-pletok di bawah meteran listrik di kios yang pertama terbakar,” tegasnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: