Benarkah Sperma Bisa Hilangkan Jerawat? Ini Penjelasannya

BNews—NASIONAL—Wajah yang bersih tanpa jerawat merupakan impian banyak orang. Karenanya, tak sedikit orang yang rela melakukan berbagai hal untuk menghilangkan jerawat.

Termasuk mempercayai mitos mengobati jerawat menggunakan cairan sperma. Seperti yang diketahui, di dalam sperma banyak mengandung berbagai unsur nutrisi, seperti protein, zinc, magnesium, kalsium, potasium dan fruktosa.

Bahkan, dalam sebuah studi Institute of Biology and Geology, Universitas Tromso, Norwegia menyebutkan sperma juga mengandung senyawa antioksidan yang disebut spermine. Karena kandungan terseubut, banyak orang nempercayai sperma dapat menghilangkan jerawat.

Namun, dilansir dari Healtline, menggunakan sperma sebagai masker wajah justru berpotensi mengakibatkan reaksi alergi. Bahkan ada kemungkinan terjadinya infeksi menular seksual.

Penggunaan sperma pada kulit wajah dapat memiliki efek samping dan risiko yang buruk, beberapa di antaranya adalah:

Penyakit menular secara seksual

Sperma dapat menjadi mediator untuk menularkan infeksi penyakit menular secara seksual saat dioleskan di wajah, seperti gonore, klamidia, dan herpes. Ketiga penyakit menular secara seksual ini dapat masuk melalui hidung, mulut, dan terutama mata.

Loading...

Dermatitis atopik

Pada beberapa orang, protein dalam sperma dapat memicu reaksi alergi yang ringan sampai parah. Alergi ringan yang dapat dialami bisa berupa dermatitis atopik yang ditandai dengan rasa gatal, pembengkakan, dan kemerahan pada kulit wajah.

Sehingga dari pada menggunakan sperma yang belum ada penelitian lanjutannya, lebih baik menggunakan bahan alami lainnta untuk menghilangkan jerawat. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: