Berikut Daftar Rumah Subsidi di Magelang Harga Seratus Jutaan

BNews—MUNGKID—Rumah merupakan salah satu kebutuhan utama bagi setiap keluarga. Utamanya bagi yang baru saja menikah, tentu mereka akan mencari hunian untuk ditempati bersama.

Sedang harga properti tiap tahun kian melambung menjadi permasalahan klasik seseorang untuk memiliki rumah sendiri. Apalagi bagi mereka yang berpenghasilan rendah. Perlu waktu sangat lama untuk menabung hingga dapat membeli sebuah hunian impian.

Advertisements


Seiring berjalan waktu, dewasan ini mulai bermunculan penawaran kredit rumah sebagai solusi permasalahan kepemilikan rumah. Jenis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dibedakan menjadi dua, yakni KPR Subsidi dan KPR Non-Subsidi.


Pemberian subsidi dimaksud untuk meringankan kredit. Dimana pemerintah membantu masyarakat membayar jumlah angsuran yang seharusnya dibayar. Pemerintah akan membantu dana terhadap pembangunan ataupun perbaikan sehingga tidak perlu membayar biaya keseluruhan di atas.

Borobudur News mencoba merangkum beberapa hunian subsidi di Magelang yang layak untuk tempati. Pertama adalah Rumah Subsidi Bondowoso Magelang. Berlokasi di Desa Bondowoso, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, rumah tipe 30/60 dilego dengan harga Rp 140 juta.

Hunian itu memiliki fasilitas dua kamar tidur, satu kamar mandi dan sudah dilengkapi listrik berdaya 900 Watt. Letak hunian juga sangat strategis karena dekat dengan taman rekreasi wisata tubing, masjid, Balai Desa Bondowoso, SDN Permitan dan Donorejo. Rumah tersebut kini tinggal tersisa 12 unit.

Alternatif lain adalah rumah dengan luas bangunan 72 meter persegi di atas tanah 101 meter persegi di Ngabean, Secang. Perumahan Dhalem Ngabean, Secang itu memiliki fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Rumah subsidi dengan harga Rp 130 juta itu menawarkan nuansa hunian nyaman dan aman. Bila ingin berbelanja, jarak menuju Pasar Secang cukup dekat yakni cukup menempuh waktu tiga menit saja.

Kemudian ada Green Pesona Residence yang berlokasi di Dusun Mendirat, Pare, Temanggung ini ditawar dengan harga Rp 157 juta rupiah. Hunian ini menawarkan suasana sejuk di tengah perdesaan. Cukup dengan uang muka Rp 30 juta, pembaca bisa memiliki hunian dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, garasi dan taman depan.

Nomor empat ada Perumahan Nindya Asri 4 di Desa Tampingan, Kecamatan, Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Rumah tipe 27/60 itu memiliki fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Jarak menuju pusat perbelanjaan Artos Mall cukup ditempuh sepuluh menit saja.

Bila berminat memiliki hunian tersebut, pembaca cukup membayar Rp 140 juta. Adapun kemudahan pembayaran dengan sistem KPR yakni kredit perbulan untuk sepuluh tahun Rp Rp1,4 juta, 15 tahun Rp 1,16 juta, 20 Tahun Rp 1,04 juta. Dengan asumsi uang muka 20 persen dan bunga 9,5 pertahun.

Terakhir ada Rumah KPR Subsidi Perum Madyocondro Kali Kotes Kabupaten Magelang. Hunian tipe 30/60 itu cocok bagi pembaca yang berpenghasilan Rp 2,5 juta dan maksimal Rp 4 juta per bulan.

Rumah satu lantai itu dilengkapi fasilitas dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Dengan uang muka Rp 3 juta, biaya lain-lain Rp 7 juta dengan angsuran Rp 849 perbulan, pembaca bisa memiliki satu dari sepuluh hunian tersisa. (han/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: