Berikut Rute Demo Mahasiswa di Magelang Siang Nanti

BNews—MAGELANG— Ratusan mahasiswa di Kota dan Kabupaten Magelang akan menggelar aksi unjuk rasa, siang ini (26/9). Mereka akan melakukan aksi damai menuntut DPR RI membatalkan pengesahan sejumlah rancangan undang undang.

Mahasiswa gabungan dari Universitas Tidar (Untid) dan Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang serta organisasi kemahasiswaan akan berkumpul di alun-alun Kota Magelang pada pukul 11.00 siang. Mereka akan menggelar sedikit orasi di alun-alun.

Setelah itu, dijadwalkan pada pukul 13.00 siang, para demonstran dijadwalkan akan mendatangi kantor DPRD Kota Magelang untuk menyampaikan aspirasi. Massa akan melintasi Jalan Ahmad Yani (Pecinan).

Kemudian masuk ke Jalan Jendral Soedirman Kota Magelang menuju ke simpang Artos Mall. Setelah itu masuk ke Jalan Sarwo Edi Wibowo di depan Gedung DPRD Kota Magelang.

Kapolsek Magelang Selatan Kompol CH Anawar mengatakan aksi damai tersebut sudah menyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian. Dimana, jumlah peserta aksi dilaporkan mencapai sekitar 200 mahasiswa.

“Gabungan dari dua kampus (UMM, Untidar). Kita akan melakukan pengamanan dan memberikan kesempatan keapda mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Kapolsek.

Petugas dari TNI Polri disiagakan selama proses unjuk rasa tersebut. Pengamanan dilakukan seperti biasa.

“Seruan aksi damai turun ke jalan. Merespon inkonsistensi dan kesemena-menaan yang dilakukan dewan rakyat dan pemerintah, perubahan tidak akan terjadi diatas tempat tidur. Maka datang, konsolidasikan dan lawan !!! #MagelangBergerak,” bunyi pengumuman yang diterima borobudurnews.com. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: