Berkah Ramadan, Grup Facebook ICM Bagikan 500 Paket Takjil dan Masker Gratis

BNews—MAGELANG— Relawan yang tergabung dalam Grup Facebook, Info Cegatan Magelang (ICM), kembali membagikan ratusan paket buka puasa kepada warga Magelang Raya. Aksi berbagi makanan gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan ditengah pandemi covid-19.

Wakil Presiden ICM Guntur Priyo Santoso menuturkan, 500 paket makanan untuk berbuka puasa tersebut dibuat sendiri oleh anggota. Kemudian didistribusikan kepada masyarakat kota dan Kabupaten Magelang.

”Kami bahu membahu menyediakan makanan buka puasa untuk warga terdampak covid-19 yang sedang berpuasa,” tutur Guntur kepada Borobudur News, sore tadi (15/5).

Guntur mengatakan, makanan yang diberikan kurang lebih sebanyak 500 buah. Dibagikan kepada masyakat yang beraktifitas di luar rumah. Mulai dari ojek online hingga pengendara yang melintas. Tidak hanya makanan, pihaknya juga membagikan masker gratis.

”Mereka yang kebetulan tidak memakai masker, langsung kami beri masker gratis. Karena aturannya wajib mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” kata bapak satu anak ini.

Paket makanan berbuka puasa ini diakui berasal dari berbagai donatur yang simpatik terhadap aksi tersebut. Selama membuka donasi, pihaknya menerima uang, masker dan juga barang apapun yang bisa dijual.

”ICM masih terus membuka donasi. Barang layak pakai pun juga akan kami terima. Nanti barang tersebut akan kami jual yang hasilnya digunakan untuk bahan takjil dan masker,” kata anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Magelang ini.

Diketahui, saat ini wilayah Magelang masih berstatus zona merah karena masih ada pasien positif corona yang masih di rawat di rumah sakit. Sehingga masker masih sangat dibutuhkan masyarakat agar meminimalisir terinfeksi virus.

”Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat karena pademi covid-19,”pungkas dia. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: